Realme C35 Dijual Resmi, Harga Rp 2 Jutaan dan Bawa Kamera 50MP

Telset.id, Jakarta – Usai realme C31, giliran realme C35 masuk ke pasar Indonesia. Dijual dengan harga Rp 2 jutaan, realme C35 dikemas dalam desain yang premium, mengusung spesifikasi cukup bagus berkat prosesor Unisoc terbaru, serta kamera dengan sensor 50MP.

“Ponsel ini membawa pesona desain smartphone kelas flagship ke kelas entry-level melalui Dynamic Glowing Design, serta menjadi yang tertipis sekaligus teringan di kelas C Series,” kata Marketing Director Realme Indonesia, Palson Yi.

HP terbaru Realme ini juga telah mengantongi sertifikasi internasional dari TÜV Rheinland. Untuk mendapatkan sertifikasi tersebut, HP terbaru Rp 2 jutaan itu harus melalui 23 tes utama, termasuk 10 skenario tes penggunaan harian, seperti jatuh, pemakaian, dan keausan.

Baca juga: Daftar HP Realme yang Bisa Dibeli di Bulan Ramadan

Dengan begitu daya tahan HP sudah teruji kualitasnya, dan cocok dibakai untuk aktivitas sehari-hari. “Sertifikasi TÜV Rheinland merupakan jaminan kualitas yang diakui secara internasional namun dengan tawaran harga terjangkau,” tambah Palson Yi.

Spesifikasi dan Harga Realme C35

Spesifikasi Harga Realme C35

Tampilan ala HP flagship sudah terlihat dari desain. Untuk pertama kalinya, realme C35 menyajikan bezel right-angle yang terbuat dari bahan pelat 2D dan desain Dynamic Glowing yang membuatnya terlihat futuristik dan trendi.

HP ini juga merupakan yang paling tipis dan ringan di lini C Series dengan ketebalan baterai 0,38mm dan bobot 189 gram.

Baca juga: Review Realme GT 2 Pro

Cita rasa menengah ke atas juga terasa dari segi layar. Realme C35 adalah smartphone pertama di C series yang menghadirkan layar berukuran 6,6 inci dengan resolusi Full HD+.

“Dibandingkan dengan smartphone lain, realme C35 membawa layar FHD terbesar di antara model mainstream di segmennya,” klaim Palson.

Rasio layarnya mencapai 90,7% dan mendukung tingkat kecerahan hingga 600 nits. Tidak cuma itu, resolusi kamera milik realme C35 juga tergolong mumpuni.

Baca juga: Realme C35 Masuk Indonesia, Harga Rp 2 Jutaan dengan Fitur DRE

Di bagian belakang disematkan kamera utama dengan sensor 50MP yang dipadukan dengan lensa makro 2MP, dan lensa depth 0,3 MP yang mampu memberikan efek artistik khusus untuk mode portrait serta mereproduksi foto portrait dalam hitam dan putih.

Pada bagian depan terdapat kamera selfie dengan sensor Sony IMX355 8MP yang memungkinkan pengguna mengambil foto selfie dengan maksimal.

Beralih ke bagian spesifikasi dapur pacu, realme C35 menggunakan prosesor Unisoc T616 yang bertenaga, dengan RAM 4 GB yang bisa diupgrade hingga 7 GB lewat teknologi Dynamic RAM Expansion (DRE), serta memori penyimpanan hingga 128 GB.

Melalui DRE, sistem secara cerdas akan mengubah sebagian kecil penyimpanan internal menjadi RAM virtual, sehingga mampu memperluas kinerja RAM.

Baterainya juga lega sebesar 5.000 mAh dengan daya tahan yang tinggi. Menurut pengujian Realme Lab, baterai dapat bertahan selama 39 hari dalam keadaan siaga.

Sedangkan apabila fitur Super Power Saving Mode diaktifkan, pengguna dapat menikmati waktu yang lebih panjang lagi hingga 50 jam waktu siaga. Baterai realme C35 turut didukung dengan teknologi pengecasan fast charging 18W untuk pengisian daya yang lebih cepat.

Baca juga: Review Realme C31: HP Sejutaan dengan Kualitas Apik

spesifikasi harga Realme C35

realme C35 dijual dengan harga Rp 2,1 jutaan untuk model 4 GB/64 GB dan Rp 2,3 jutaan untuk varian 4 GB/128 GB. Smartphone ini datang dengan 2 warna berupa Glowing Green dan Glowing Black.

Varian dan harga Realme C35 tadi bisa Anda didapatkan melalui program flash sale pada tanggal 4-5 April 2022 secara eksklusif di Lazada dan realme.com.

SPESIFIKASI REALME C35
Rilis April 2022
Network GSM / HSPA / LTE
Layar IPS LCD 6,6 inci Full HD
OS Android 11, Realme UI 2.0
Chipset Unisoc Tiger T616 (12 nm)
GPU Mali-G57 MP1
RAM 4 GB
Memori 64 GB, 128 GB
Dimensi 164.4 x 75.6 x 8.1 mm, 189 gram
Kamera Utama 50 MP (wide) +  2 MP (macro), dan 0,3 MP (depth)
Kamera Depan 8 MP
Baterai 5.000 mAh, Fast Charging 18W
Konektivitas Wi-Fi 802.11, Bluetooth 5.0, USB Type-C 2.0
Warna Glowing Black, Glowing Green
Harga Mulai dari Rp 2,1 jutaan.

(NM/MF)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Related Articles

Harga dan Spesifikasi

Latest Articles

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0