Oppo A96 Tiba di Indonesia, Bawa Memori 256 GB dan Speaker Stereo

Telset.id, Jakarta – Oppo A96 melenggang resmi ke pasaran Indonesia dengan membawa spesifikasi kelas menengah dan beragam fitur unggulan, seperti layar 90Hz, baterai jumbo dengan fast charging SuperVOOC, serta prosesor terbaru dari Qualcomm. Berikut spesifikasi lengkap dan harga resmi Oppo A96 yang dijual di Indonesia.

Suksesor Oppo A95 ini tampil dengan bahasa desain yang baru bernama “Oppo Glow”. Tak hanya menampilkan warna yang ikonik, desain Oppo Glow membuat bodi belakang terlindungi dari goresan dan jejak sidik jari.

Menariknya, perangkat ini juga sudah mengantongi sertifikasi IPX4 dan IP5X. IP rating ini membuat Oppo A96 tahan terhadap cipratan air normal dan juga anti debu, sehingga bisa digunakan dalam jangka waktu yang panjang.

Oppo A96 di Indonesia tersedia dalam dua pilihan warna, yakni Pearl Pink dan Starry Black. Keduanya sama-sama memancarkan warna yang berkilau. Kedua HP Oppo terbaru ini juga dilengkapi desain bingkai tengah tipis tiga dimensi sehingga nyaman digengam dengan satu tangan.

Baca juga: Spesifikasi dan Harga Oppo A16e 

Berikut ini spesifikasi lengkap dan harga dari Oppo A96 yang beredar secara resmi di Indonesia secara daring maupun luring.

Spesifikasi dan Harga Oppo A96

Oppo A96 Spesifikasi Harga

Oppo A96 menawarkan pengalaman hiburan dan bermain game yang imersif berkat kehadiran layar besar 6,59 inci dengan 90.8% screen-to-body ratio dan resolusi Full HD+ (1080 x 2412 piksel).

Layarnya memiliki 90Hz refresh rate yang dilengkapi dengan Adaptive Refresh Rate, teknologi yang dikembangkan Oppo untuk layar yang dapat secara otomatis mengatur kecepatan refresh rate layar berdasarkan kebiasaan pengguna, memastikan kelancaran yang lebih baik sambil menjaga penggunaan daya tetap rendah.

Oppo A96 ditenagai oleh spesifikasi yang lumayan bertenaga berkat prosesor Snapdragon 680 yang baru. Didukung pula dengan RAM 8 GB yang didukung RAM Expansion sampai 5 GB, memori penyimpanan 256 GB yang bisa diperluas sampai 1 TB dengan microSD, serta baterai dengan kapasitas 5.000 mAh dengan dukungan fast charging 33W SuperVOOC.

Fitur lainnya, Oppo A96 juga dilengkapi dengan keberadaan speaker dan mikrofon ganda, menghasilkan audio stereo berkualitas tinggi sekaligus dapat mengurangi kebisingan di sekitar.

Baca juga: Spesifikasi Oppo Reno7 5G & Reno7 Z 5G

Didukung pula oleh teknologi audio Dirac HD akan membuat pengalaman hiburan lebih imersif pada perangkat ini. Suksesor Oppo A95 ini menjadi perangkat seri A pertama yang mengusung speaker ganda.

Di bagian kamera, Oppo A96 memiliki kamera depan 16MP. Sementara di belakang, tersedia kamera utama 50MP dan kamera depth 2MP.

Fitur-fitur yang didukungnya antara lain, AI Palette, Bokeh Flare Portrait, Flash Snapshot, dan Selfie HDR akan memberikan lebih banyak fleksibilitas pengguna ketika mereka memotret dalam berbagai skenario berbeda.

Oppo A96 dijual dengan harga Rp 4,2 jutaan di Indonesia. Perangkat ini sudah bisa dipesan mulai 7 sampai 15 April 2022 secara offline melalui Oppo Store atau toko-toko yang menjual smartphone Oppo di seluruh Indonesia.

Baca juga: Oppo Dominasi Pasar Smartphone Indonesia

Oppo A96 Spesifikasi Harga

Pengguna juga bisa mendapatkannya secara online melalui Oppo Store dan official store di e-commerce terkemuka di Indonesia.

Selama masa pemesanan, pengguna akan mendapatkan keuntungan senilai Rp 1.359.000 berupa A96 Sound Box Bluetooth Speaker senilai Rp 599 ribu secara terbatas dan selama persediaan masih ada.

Potongan harga sebesar Rp 300 ribu  khusus untuk pembelian bundling dengan OPPO Watch Free. Selain itu masih terdapat potongan harga program pembiayaan sampai dengan Rp 660 ribu melalui pemesanan luring pada Oppo Store yang terdapat di pusat perbelanjaan ternama di kota-kota besar Indonesia dengan menggunakan pembayaran cicilan tanpa kartu kredit pada layanan pembiayaan Home Credit, Kredivo, AEON Fast, Payku, dan Indodana. (MF)

SPESIFIKASI OPPO A96
Rilis April 2022
Network 2G, 3G, 4G
OS Android 11, ColorOS 11.1
Chipset Qualcomm SM6225 Snapdragon 680 4G (6 nm)
CPU Octa-core (4×2.4 GHz Kryo 265 Gold & 4×1.9 GHz Kryo 265 Silver)
GPU Adreno 610
RAM 8 GB
Memori 256 GB
Dimensi 164.4 x 75.7 x 8.4 mm, 191 gram
Layar IPS LCD, 90Hz, 6,59 inci, Full HD+
Kamera Utama 50 MP (wide) + 2 MP (depth)
Kamera Depan 16 MP
Baterai 5000mAh, Fast Charging 33W
Warna Pearl Pink dan Starry Black
Harga Rp 4,2 jutaan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Related Articles

Harga dan Spesifikasi

Latest Articles

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0