Spesifikasi serta Harga Google Pixel 5 dan Pixel 4a 5G

Spesifikasi Harga Google Pixel 5 Pixel 4a 5G

Telset.id, Jakarta – Ponsel terbaru Google akhirnya masuk ke era 5G. Raksasa pencarian itu baru saja merilis dua smartphone anyar, yakni Google Pixel 5 dan Pixel 4a 5G dengan dukungan spesifikasi mumpuni.

Keduanya akan menjadi smartphone pertama di dunia yang resmi menjalankan sistem operasi Android 11.

Lantas, seperti apa spesifikasi lengkap dari Google Pixel 5 dan Google Pixel 4a 5G? Berikut tim Telset.id telah merangkum spesifikasi lengkapnya untuk Anda.

{Baca juga: Spesifikasi dan Harga Hp Google Terbaru}

Spesifikasi Google Pixel 5

Spesifikasi Harga Google Pixel 5

Tidak seperti seri Pixel sebelumnya, Google memutuskan untuk tidak merilis versi XL dari Pixel 5. Meski demikian, smartphone ini sudah termasuk seri premium dari Google.

Google Pixel 5 telah ditenagai oleh prosesor 5G Snapdragon 765G. Melansir dari GSMArena, Kamis (1/10/2020), Google tidak akan lagi menyematkan SoC kelas atas untuk model Pixel premium.

Pasalnya, performa bukan menjadi tujuan utama dari Google. Raksasa pencarian ini malah mengedepankan fitur kamera berkat chip khusus yang mereka kembangkan sendiri.

Apabila seri sebelumnya memiliki lensa telephoto, Google memutuskan untuk membuangnya di seri Pixel 5. Smartphone ini memiliki kamera ultrawide 16MP dengan aperture f/2.2 dan dengan ukuran pixel 1.0um.

{Baca juga: Kabar Gembira! Google Mulai Sebar Update Android 11 Beta}

Kamera itu dipadukan dengan lensa utama 12,2 MP dengan ukuran pixel 1.4um yang juga didukung oleh AI atau artificial intelligence buatan Google.

Google rupanya tidak ikut-ikutan dalam “gede-gedean sensor” yang diaplikasikan oleh banyak vendor saat ini. Raksasa pencarian itu tetap bertaruh di sektor computational photography.

Lensa utama di Google Pixel 5 pun sudah mendukung OIS atau optical image stabilization. Akan tetapi, kamera ini hanya mampu mendukung perekaman video hingga 4K @60fps saja, bukan 8K.

Spesifikasi Harga Google Pixel 5

Spesifikasi Google Pixel 5 selanjutnya, smartphone ini mengusung layar 6 inci dengan resolusi Full HD+. Layarnya punya lubang kamera di sudut kiri atas, dan telah mendukung refresh rate 90Hz.

Prosesor Snapdragon 765G di sini telah dikombinasikan dengan modem X52 5G. Selain itu, terdapat RAM 8GB, storage 128GB, serta baterai 4,080 mAh dengan dukungan fast charging 18W.

Fitur lainnya, Pixel 5 telah mendapatkan sertifikasi IP68, wireless charging dan juga reverse wireless charging, dan mendukung WiFi 5.

Spesifikasi Google Pixel 4a 5G

Spesifikasi Harga Google Pixel 4a 5G

Selain mendukung jaringan 5G sub-6 dan mmWave, Google Pixel 4a 5G sebenarnya merupakan seri XL dari Pixel 4a. Pasalnya, Google Pixel 4a punya layar besar dan spesifikasi andal.

{Baca juga: Kualitas Kamera Google Pixel 4 Kalah Dibanding Galaxy S10+}

Smartphone ini ditenagai prosesor yang sama dengan Pixel 5. Dipadukan dengan RAM 6GB, storage 128GB, dan baterai 3,885 mAh dengan dukungan fast charging 18W.

Di sektor kamera, Google Pixel 4a 5G disematkan spesifikasi berupa lensa utama 12,2 MP dan kamera ultrawide 16MP. Sedangkan kamera depan beresolusi 8MP yang disematkan di lubang kamera pada layar OLED-nya yang berukuran 6,2 inci.

Harga

Google Pixel 5 tersedia dalam warna Sorta Sage dan Just Black. Smartphone ini dibanderol dengan harga USD 700 atau Rp 10,4 jutaan dan akan tersedia pada 14 Oktober mendatang.

Sedangkan Google Pixel 4a 5G dibanderol dengan harga USD 500 atau Rp 7,4 jutaan dan akan tersedia secara resmi pada 15 Oktober mendatang. (MF)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here