Kabar Gembira! Google Mulai Sebar Update Android 11 Beta

Telset.id, Jakarta – Google akhirnya memulai fase Beta untuk Android 11. Dirilisnya update Android 11 Beta ini menyusul diperpanjangnya program Google Developer Preview Android 11.

Tentu saja, update Android 11 Beta ini tersedia pertama kali untuk seri Google Pixel. Di antaranya adalah, Pixel 2, Pixel 2 XL, Pixel 3, Pixel 3 XL, Pixel 3a, Pixel 3a XL, Pixel 4, dan Pixel 4 XL.

Pengguna Google Pixel yang disebutkan di atas bisa mengikuti program update Android 11 beta ini melalui situs resmi.

{Baca juga: Spesifikasi dan Harga Hp Google Terbaru}

Saat mereka melakukan pendaftaran, otomatis akan muncul update melalui menu update software di pengaturan smartphone.

Apabila sebelumnya pengguna sudah mengikuti Android 11 Developer Preview, mereka juga berhak mendapatkan update Beta via OTA. Google pun menyediakan instalasi manual melalui Android Flash Tool apabila pengguna enggan melakukan pembaruan via OTA.

Mengutip dari GSMArena, Kamis (11/06/2020), ada beberapa fitur baru yang terdapat di Android 11 Beta. Di antaranya adalah Bubbles API yang mengubah notifikasi aplikasi seperti “mengambang” di atas layar.

Lalu, ada Fast Share yang memungkinkan pengguna mengirimkan data ke ponsel Android lain menggunakan WiFi, sampai fitur yang meningkatkan fungsi dari tombol power smartphone.

{Baca juga: Lewat Android 11, Tombol Power Smartphone Bisa ‘Nyalain’ Lampu Rumah}

Lewat bocoran gambar baru-baru ini, memperlihatkan mockup menu ketika tombol power ditekan dan ditahan. Tombol power di smartphone Android 11 nantinya akan punya tugas untuk mengakses Google Assistant, Quick Controls, smart home, dan lainnya.

Fungsi standar, seperti Power Off, Lockscreen, Emergency, hingga Restart ditempatkan di bagian atas menu. Sedangkan tugas-tugas lainnya ditaruh di menu bagian tengah dan bawah.

Lewat Android 11, Google pun ingin memaksimalkan ekosistem smart home. Oleh sebab itu, banyak sekali menu untuk mengatur perangkat pintar hanya dengan menekan tombol power di smartphone. (MF)

SourceGSMArena

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -

Latest Articles

- Advertisement -