telset
spot_img
spot_img

Sony Umumkan PlayStation VR 2, Visual Jernih dengan 4K HDR

Telset.id, Jakarta – Sony jadi salah satu perusahaan yang ikut ambil bagian di gelaran CES 2022. Dalam kesempatan tersebut, Sony memperkenalkan headset VR generasi terbaru yang dinamakan PlayStation VR 2.

Menurut penjelasan Sony, PlayStation VR 2 ini akan dapat digunakan bersama dengan PlayStation 5 dan alat kontrol baru yang dijuluki PS VR2 Sense.

Sayangnya meski sudah diumumkan ke hadapan publik, Sony masih enggan untuk memperlihatkan wujud dari headset VR generasi terbaru buatannya.

Baca Juga: Game Gratis PS Plus Bulan Ini

“PlayStation VR 2 membawa game VR ke tingkat yang sama sekali baru, memungkinkan rasa kehadiran pe,ain yang lebih besar dan memungkinkan pemain untuk melarikan diri ke dunia game yang belum pernah ada sebelumnya,” ujar Hideaki Nishino, Senior Vice President, Platform Experience PlayStation.

“Dengan headset dan pengontrol di tangan, pemain akan merasakan berbagai sensasi yang berbeda dari yang lain, berkat kreativitas dunia game yang dibangun oleh pengembang kelas dunia kami, dan teknologi terbaru yang dimasukkan ke dalam perangkat keras,” sambungnya.

Fitur PlayStation VR 2

Berbicara mengenai fitur PlayStation VR 2, perangkat ini menawarkan pengalaman visual fidelitas tinggi dengan hadirnya dukungan HDR 4K, dan sudut pandang 110 derajat.

Perangkat ini dibekali dengan layar OLED dan memiliki resolusi layar 2000×2040 per mata dan kecepatan refresh rate 90/120Hz yang mulus.

Canggihnya lagi, PS VR2 dapat melacak Anda dan pengontrol Anda melalui kamera terintegrasi yang tertanam di headset VR. Gerakan Anda dan arah yang Anda lihat tercermin dalam game tanpa memerlukan kamera eksternal tambahan.

Baca Juga: Download Game PS5 Pakai Internet 1000 Mbps

Sony membenamkan teknologi senor Sense PS VR2 terbaru yabg menggabungkan pelacakan mata, umpan balik headset, Audio 3D, dan pengontrol PS VR2 Sense yang inovatif untuk menciptakan perasaan mendalam ketika digunakan.

Feedback headset adalah fitur sensorik baru yang memperkuat sensasi aksi dalam game dari pemain. Ini dibuat oleh satu motor built-in dengan getaran yang menambahkan elemen sentuhan cerdas, membawa pemain lebih dekat ke pengalaman bermain game.

Misalnya, gamer dapat merasakan denyut nadi karakter yang meningkat pada saat-saat menegangkan, deru objek yang lewat di dekat kepala karakter, atau dorongan kendaraan saat karakter melaju ke depan.

Baca Juga: Sony Siapkan PlayStation Game Pass

Selain itu, teknologi yang disebut Tempest 3D AudioTech dari PS5 membuat suara di sekitar pemain menjadi hidup, menambah tingkat imersi baru ini.

Dengan fitur eye tracking, PS VR2 dapat mendeteksi gerakan mata Anda, sehingga pandangan sederhana ke arah tertentu dapat membuat input tambahan untuk karakter permainan.

“Hal ini memungkinkan pemain untuk berinteraksi lebih intuitif dengan cara baru dan nyata, memungkinkan respons emosional yang lebih tinggi dan ekspresi yang disempurnakan yang memberikan tingkat realisme baru dalam bermain game,” tambah Nishino. (HR)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Related Articles

Harga dan Spesifikasi

Latest Articles

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0