Begini Rasanya Download Game PS5 Pakai Internet 1000 Mbps

Download Game PS5
Download Game PS5

Telset.id, Jakarta –  Game-game PS5 memiliki ukuran file hingga puluhan GB untuk diunduh dari PlayStation Store. Tapi bagaimana rasanya jika download game PS5 menggunakan internet berkecepatan 1000 Mbps? Mungkin bisa selesai dalam sekejap.

Untuk kita para pengguna internet di Indonesia, kecepatan tersebut mungkin hanya khayalan untuk saat ini. Bisa download dengan lancar tanpa gangguan saja sudah menjadi hal yang patut disyukuri.

Adalah seorang YouTuber dengan channel bernama John Glasscock yang melakukan percobaan dengan men-download game PS5 dengan menggunakan internet dengan kecepatan mencapai 1000 Mbps.

{Baca Juga: Jangan Terlewat!! Sony Bagikan 10 Game Gratis untuk PS4 dan PS5}

John juga memperlihatkan hasil speed test yang diketahui bahwa ia menggunakan internet dari provider AT&T. Hasil speed test tersebut memperlihatkan kecepatan download mencapai 913 Mbps dengan Ping hanya 2 ms. Wow!

Percobaan Download Game PS5 dengan Internet 1000 Mbps

Kecepatan Download Game PS5 dengan Internet 1000 Mbps

Dalam percobaan yang ia unggah di channel YouTube-nya, John akan mencoba mengunduh game Spider Man: Miles Morales di konsol PS5. Game tersebut memiliki ukuran sekitar 40 GB.

Guna melihat seberapa cepat durasi download, John juga sudah menyiapkan stopwatch yang akan mengukur waktu secara realtime.

{Baca Juga: Sony Umumkan Headset VR untuk PS5, Main Lebih Dramatis}

Percobaan dimulai, proses download berlangsung dengan sangat cepat. Hanya dalam waktu sekitar 3 menit saja, proses unduhan sudah mencapai 25%. Luar biasa, bukan?

Ketika masuk waktu 5 menit, sebanyak 14 GB file dari game Spider Man Miles Morales sudah berhasil diunduh.

Selang beberapa waktu, akhirnya proses download selesai. Waktu di stopwatch menunjukkan durasi 12 menit 15 detik dan game Spider Man Miles Morales siap untuk dimainkan.

{Baca Juga: Harga Game PS5 Disebut Mahal, Sony: Wajar Kok!}

“Secara keseluruhan saya cukup terkesan dengan hasilnya, terutama dibandingkan dengan PlayStation 4 yang hanya dapat mengunduh sekitar setengahnya dalam jumlah waktu yang sama,” ujar John dalam video tersebut.

Dengan kecepatan tersebut, tentunya download game dalam jumlah banyak pun tidak akan memakan waktu yang lama. Tentunya kecepatan download ini juga dipengaruhi oleh konsol PS5 yang secara hardware sudah mendukung.

Nah, Kira-kira kapan ya bisa download secepat ini dengan internet provider yang ada di Indonesia? (HR/IF)

Previous articleTerpampang Jelas, Begini Penampakan Desain Black Shark 4!
Next articleXiaomi Mi 11 Unboxing + Tes PUBG: Pertama dengan Snapdragon 888

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here