telset
spot_img

Saingi Xbox, Sony Siapkan Layanan PlayStation Game Pass

Telset.id, Jakarta – Sebagai upaya untuk menyaingi Xbox yang terus “menggila” dengan layanan game pass-nya, Sony dikabarkan tengah menyiapkan PlayStation Game Pass yang serupa.

Dilaporkan bahwa PlayStation mungkin sedang mempersiapkan sebuah projek baru dengan kode Spartacus atau PlayStation Spartacus.

Projek ini disebut akan menghadirkan layanan berlangganan game lama dari PS1, PS2, PS3, hingga PSP. Kabarnya layanan PlayStation Game Pass yang mirip Xbox ini akan meluncur pada musim semi tahun 2022 mendatang.

Baca Juga: Game Gratis PS Plus Bulan Ini, Buruan Klaim!

Menurut sebuah laporan yang dimuat di Bloomberg, Spartacus hadir dengan integrasi ke layanan lain perusahaan seperti PS Plus dan PS Now. Berdasarkan laporan yang sama, layanan PlayStation Game Pass akan tersedia di PS4 dan PS5.

PlayStation Game Pass Tawarkan Tiga Tingkat Langganan

PlayStation Game Pass

Layanan PlayStation Game Pass atau Spartacus ini kabarnya akan memiliki tiga opsi berlangganan yang nantinya bisa dipilih oleh para pemain.

Pada tier pertama, gamers akan bisa merasakan pengalaman yang sama dengan apa yang didapatkan dari berlangganan PS Plus saat ini.

Kemudian tier kedua akan diisi beragam katalog game PS4 dan nantinya juga game PS5. Sedangkan untuk tier ketiga menawarkan demo game, game streaming dan katalog lengkap game PS1, PS2, PS3, dan PSP.

Baca Juga: 10 Game PS4 Terbaik Paling Hits 2021

Meski kabarnya sudah berembus dan beredar, namun pihak Sony dan PlayStation masih belum memberikan keterangan apapun.

Microsoft memang bisa dibilang cukup sukses merevolusi pasar dengan Game Pass dan xCloud. Perusahaan yang berbasis di Amerika Serikat ini juga menetapkan standar baru untuk meluncurkan game-game menarik pada awal perilisannya untuk pelanggan Xbox Game Pass.

Baca Juga: Begini Rasanya Download Game PS5 Pakai Internet 1000 Mbps

Jadi Anda yang berlangganan Xbox Game Pass, dapat memainkan judul baru seperti Forza Horizon 5 pada hari pertama selama langganan Anda aktif. Perusahaan juga bermitra dengan beberapa studio untuk menghadirkan game ke layanan pada hari pertama.

Selain itu, banyak game-game yang tak kalah menarik juga disediakan oleh Microsoft di library Xbox Game Pass. Sehingga gamers tidak perlu merogoh terlalu banyak uang untuk memainkan beragam judul game yang menarik. (HR/MF)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

RELATED ARTICLES

- Advertisement -spot_img

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0