telset

Snapdragon Sound Janjikan Audio Imersif dengan aptX Lossless

Telset.id, Jakarta – Qualcomm memperkenalkan codec audio Bluetooth terbaru bernama aptX Lossless yang menjadi bagian dari solusi audio imersif bernama Snapdragon Sound.

Solusi ini baru saja diperkenalkan secara global. Qualcomm menggandeng 30 vendor untuk meluncurkan produk komersial dengan platform tersebut. Beberapa pabrikan teknologi populer, seperti Xiaomi, Edifier, Master & Dynamic, hingga Asus, dipastikan bakal merilis perangkat dengan dukungan solusi audio dari Qualcomm.

Dengan teknologi ini, perusahaan semikonduktor asal Amerika Serikat ini ingin membawa pengalaman transmisi CD lossless audio melalui konektivitas Bluetooth. Apalagi, permintaan akan perangkat dengan fitur lossless audio sangat tinggi.

Menurut James Chapman selaku VP and GM Voice, Music and Wearables Qualcomm, pengalaman lossless audio ini akan didatangkan melalui teknologi Qualcomm aptX Lossless yang menjadi tambahan baru pada teknologi Adaptive aptX dan Snapdragon Sound.

Dijelaskannya, teknologi ini dirancang untuk membawa peningkatan dalam lossless audio 16-bit 44.1kHz berkualitas CD melalui konektivitas Bluetooth.

{Baca juga: Penampakan Snapdragon 898 di GeekBench, Ini Hasil Benchmarknya!}

Dengan Snapdragon Sound, OEM dimungkinkan untuk merilis perangkat yang mendukung berbagai format audio, seperti lossless CD, HD 24-bit 48kHz, dan resolusi tinggi 24-bit 96kHz.

“Semuanya memiliki konektivitas yang kuat untuk pengalaman mendengarkan yang andal,” katanya, dalam keterangan pers yang diterima Telset pada Senin (6/9/2021).

Apa Itu Snapdragon Sound?

Qualcomm Snapdragon Sound aptX Lossless

Chapman menuturkan, Snapdragon Sound adalah sebuah sistem yang dapat mengoptimalkan seluruh audio untuk berbagai kebutuhan. Teknologi ini dirancang berdasarkan hardware dan software audio terpadu yang membuatnya dapat memberikan pengalaman mendengarkan audio secara lebih smooth dan juga kuat.

Chapman mengatakan, solusi audio ini dapat beradaptasi secara dinamis dengan penggunaan dan lingkungan eksternal. Snapdragon Audio juga mampu menghadirkan pengalaman audio berkualitas tinggi, termasuk kualitas CD Lossless yang tepat di tiap bit-nya.

Berbagai hal terkait audio bisa didukung oleh Snapdragon Sound, termasuk gaming dengan latensi sangat rendah, panggilan suara yang jernis, sampai memutar musik berkualitas tinggi.

{Baca juga: 7 Earbuds TWS Terbaik 2020, Harga Mulai Rp 800 Ribuan}

“Apa pun yang Anda lakukan di seluruh perangkat Anda, Snapdragon Sound dirancang untuk menghadirkan pengalaman audio terbaik, sebagaimana suara seharusnya terdengar,” jelasnya.

Beberapa kemampuan yang disematkan padanya antara lain, resolusi audio tinggi 24-bit 96kHz, latensi yang rendah, serta kualitas suara terbaik. Khusus untuk gamer atau penikmat film, ada fitur latensi rendah 89 ms yang memberikan pengalaman gaming dan menonton video lebih maksimal.

Teknologi Snapdragon Sound kami dan berbagai portofolio teknologi yang ada pada perangkat seluler, audio, perangkat lainnya akan membantu konsumen kami dalam
menciptakan era baru audio,” tutup Chapman. (MF)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Related Articles

- Advertisement -

Harga dan Spesifikasi

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0