Konsep Smartphone Xiaomi dengan Layar Lengkung Tanpa Port

Telset.id, JakartaXiaomi memamerkan konsep smartphone baru yang tengah mereka kembangkan. Smartphone Xiaomi ini memiliki layar yang melengkung pada keempat sisinya.

Konsep smartphone masa depan Xiaomi ini memiliki desain unik. Karena belum ada smartphone yang memiliki desain serupa. Ini menjadi salah satu inovasi yang menarik dari Xiaomi.

“Inovasi ini merupakan upaya tanpa lelah dari Xiaomi untuk mendorong batas dari desain smartphone klasik untuk membuatnya sesederhana mungkin sekaligus mewujudkan fitur ‘layar sepenuhnya’ menjadi kenyataan,” ujar Xiaomi.

{Baca Juga: Xiaomi akan Jual HP Rp 20 Jutaan, Mi Fans Mau Beli?}

Layar Lengkung Tanpa Port dan Tombol Fisik

Konsep smartphone Xiaomi
Konsep smartphone Xiaomi dengan layar melengkung tanpa port (Foto: Istimewa)

Seperti yang sudah dikatakan di awal, desain layar baru dari Xiaomi ini cukup unik. Layarnya melengkung hingga 88 derajat dan nyaris membalut seluruh badan smartphone.

Bodi smartphone yang dikelilingi layar sentuh membuatnya tampak port free alias tak memiliki port, dan tanpa tombol fisik, seraya menyodorkan desain unibody yang futuristik.

{Baca Juga: 10 HP Xiaomi Terbaru Februari 2021, Harga dan Spek Lengkap}

“Mengingat produksi layar fleksibel kini menjadi hal yang lazim, tantangan dalam industri saat ini adalah menghasilkan layar yang melengkung pada keempat sisinya dan proses penyatuan dengan badan smartphone,” sambung Xiaomi.

Proses produksi untuk mendapatkan layar dengan empat sisi melengkung dimulai sejak pembentukan lapisan layar dengan tekanan dan suhu di bawah 800° C, pemolesan dengan peralatan yang dibuat secara khusus berikut 10 prosedur pemolesan yang rumit.

Xiaomi melanjutkan, bentuk layar adalah salah satu faktor penting dalam menentukan perwujudan smartphone di masa mendatang.

“Itulah mengapa, inovasi layar lengkung di empat sisi membuka kemungkinan baru serta kemajuan penting untuk menyongsong generasi smartphone yang port-free,” jelas Xiaomi.

Melalui 46 paten teknologi yang dikembangkan sendiri, tombol fisik bisa dihilangkan dan fungsinya direplikasi dengan cara lain yang lebih elegan.

{Baca juga: Canggihnya Xiaomi Mi Air Charge, Ngecas Nirkabel via Udara}

Sejumlah solusi lainnya juga diperkenalkan seperti kamera bawah layar generasi ketiga, pengisian daya nirkabel, chip eSIM, sensor sentuhan, dan teknologi lainnya yang menghasilkan perangkat yang visioner dan intuitif.

Sayangnya Xiaomi tidak membeberkan smartphone model apa yang nantinya akan menggunakan teknologi layar ini. Kita nantikan saja ke depannya. (HR/IF)

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -

Latest Articles

- Advertisement -