Bawa Keunggulan Smartphone Flagship, Oppo A53 Resmi Dirilis

Smartphone Oppo A53

Telset.id, Jakarta – Oppo kembali merilis smartphone anyarnya di Indonesia, Oppo A53. Secara spesifikasi, ponsel dari keluarga lini seri A ini masuk kategori kelas menengah, tapi menawarkan fitur-fitur smartphone flagship.

PR Manager Oppo Indonesia, Aryo Meidianto mengatakan jika Oppo A53 menghadirkan keunggulan smartphone flagship seperti layar Neo-Display 90hz yang selama ini hadir di smartphone flagship Oppo.

Layar 90hz mendukung kecepatan 90Hz refresh rate dan 120Hz touch sampling rate untuk pengalaman yang lebih halus dan responsif. Pengguna akan merasakan animasi yang lebih halus saat menggulirkan album foto, menjelajah di halaman browser internet atau media sosial.

{Baca juga: Bikin Video Makin Seru Berkat Fitur Kamera Oppo Reno4}

“Ini merupakan perangkat pertama Oppo yang membawa layar Neo-Display 90hz. Sebuah teknologi layar yang biasa hadir pada perangkat kelas flagship,” kata Aryo.

Berdasarkan keterangan resmi yang diterima pada Jumat (21/08/2020), Oppo A53 juga didukung dengan Qualcomm Snapdragon 460, baterai 5000mAh yang memiliki kecepatan pengisian daya 18W.

Dengan prosesor dari Qualcomm dan baterai yang besar, Oppo A53 ingin menghadirkan smartphone flagship dengan kecepatan mumpuni di lini seri A yang berfokus pada segmen pasar menengah.

{Baca juga: Uji Baterai Oppo Reno4: Ngecas Cepat, Daya Tahan Mantap}

“Oppo A53 hadir sebagai jawaban atas komitmen Oppo pada lini seri A yang membawa fitur perangkat kelas atas serta menghadirkan pengalaman baru pada sisi kecepatan. Selain itu, A53 memiliki kinerja yang lebih cepat dengan kehadiran prosesor terbaru Qualcomm Snapdragon 460,” tambah Aryo.

Secara spesifikasi, Oppo A53 memiliki diameter 163.9mm×75.1mm×8.4mm dan berat 186 gram. Selanjutnya diameter layar sebenar 6,5 inci Neo-Display 90hz dengan screen ratio 20:9 dan resolusi HD+ sebesar 1600×720.

Dari segi kamera, Oppo A53 memiliki kamera utama 13MP dengan aperture f/2.2, lensa portrait 2MP dan lensa macro 2MP. Di bagian depan terdapat punch hole 16MP dengan aperture f/2.0.

{Baca juga: Uji Performa Oppo Reno4: Kinerja Mantap dengan Snapdragon 720G}

Di dapur pacu, Qualcomm Snapdragon 460 didukung oleh RAM 4GB dan memori penyimpanan 64GB yang bisa diupgrade sampai 256GB dengan MicroSD card.

Terakhir Smartphone ini juga memiliki Dual Nano SIM Card dan mendukung jaringan VoLTE. Tersedia warna Fancy Blue dan Power Black yang bisa Anda pilih sesuai selera.

Spesifikasi Oppo A53:

Previous articleTikTok Hapus 360 Ribu Video Berisi Ujaran Kebencian
Next articleHarga Berlangganan Disney+ Hotstar di Telkomsel, Meluncur 5 September

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here