Bikin Video Makin Seru Berkat Fitur Kamera Oppo Reno4

fitur kamera oppo reno4

Telset.id, Jakarta – Menjadi seorang kreator konten sepertinya menjadi dambaan banyak anak muda masa kini. Nah, untuk mempermudah mencapai impian tersebut, fitur kamera Oppo Reno4 sepertinya bisa Anda andalkan.

Membuat konten dapat dilakukan oleh setiap orang di mana saja. Bahkan hanya dengan bermodalkan smartphone dan data internet saja, Anda bisa menciptakan dan mengunggah sebuah konten ke platform media sosial.

Konten yang menarik pastinya harus dibuat dengan kreatif, seru, dan memiliki ciri khas, sehingga dapat menarik perhatian penonton sekaligus mendulang trafik pengunjung.

{Baca Juga: Gaming Test Oppo Reno4: 60 FPS di Grafis “Rata Kanan”}

Bagi seorang pemula, smartphone merupakan alat yang cukup mumpuni untuk menghasilkan konten video. Apalagi fitur perekaman pada ponsel pintar yang ada saat ini sudah sangat canggih untuk membuat konten.

Salah satunya bisa Anda temukan di Oppo Reno4, yang baru dirilis pada 6 Agustus lalu. Smartphone anyar ini hadir dengan membawa pembaruan inovasi pada sisi videografi.

Untuk membuat konten video misalnya, fitur kamera Oppo Reno4 menghadirkan Ultra Steady Video 3.0 yang menawarkan tiga mode stabilisasi berbeda. Untuk pertama kalinya, kamera depan Oppo Reno4 juga dilengkapi dengan algoritma Electronic Image Stabilization atau populer dengan sebutan EIS.

Selain itu, fitur Ultra Steady Video Pro memungkinkan pengambilan video dengan kamera belakang ultrawide. Dengan rangkaian fitur ini, Anda dapat menghasilkan perekaman video yang sangat stabil dari berbagai aktivitas dilakukan, seperti berlari, berjalan, ataupun sambil bersepeda.

Video dengan warna-warna yang cenderung bergaya pop-art juga menjadi sebuah tren baru di kalangan anak muda. Kamera Oppo Reno4 pun menyajikan fitur ini melalui AI Monochrome Video yang didukung dengan fungsi artificial intelligence (AI) atau kecerdasan buatan.

{Baca Juga: Oppo Reno4: Ponsel Menawan dengan Spesifikasi Andal}

Dengan fitur tersebut, latar belakang video menjadi hitam putih, dan hanya menampilkan warna tertentu dari objek yang ada di dalam video. Kemudian, ada AI Color Portrait yang dapat menampilkan warna objek yang sebenarnya dengan latar belakang hitam putih.

Ditambah lagi dengan kehadiran aplikasi bawaan Soloop yang mempermudah Anda melakukan editing langsung dari smartphone. Soloop menawarkan fungsi penyuntingan video yang dapat secara otomatis memotong rekaman dan menyinkronkannya dengan perubahan melodi musik, bahkan ada fasilitas untuk menambahkan subtitle atau judul video agar kian menarik.

{Baca juga: Spesifikasi dan Harga Hp Oppo Terbaru}

Membahas spesifikasi kamera, Oppo Reno4 membawa lima kamera dengan konfigurasi empat kamera belakang dan satu kamera depan yang ditemani oleh AON Smart Sensor. Lensa utama dengan sensor 48MP, kamera ultrawide 8MP, lensa makro 2MP, dan lensa mono 2MP.

Sementara kamera depan, beresolusi 32MP. AON Smart Sensor sendiri merupakan fitur yang memanfaatkan sensor berdaya rendah dan kombinasi algoritma pengenalan cerdas. AON Smart Sensor diklaim bakal melindungi privasi, meningkatkan pengalaman, serta kenyamanan pengguna.

Oppo Reno4 di Indonesia akan dibanderol dengan harga Rp 4,9 jutaan. Konsumen Tanah Air dapat memesan Oppo Reno4 lewat pre-order yang digelar pada 6 sampai 14 Agustus 2020. (HR/MF)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here