telset

Xiaomi Patenkan Desain Smartphone Kamera Slider dan Pop-up Berputar

Telset.id, Jakarta – Paten terbaru Xiaomi mengungkap rencana perangkat masa depan mereka. Dalam paten yang diajukan menunjukkan beberapa model desain baru, termasuk smartphone kamera slider Xiaomi dan kamera pop-up berputar.

Xiaomi tampaknya sedang mengerjakan tiga desain smartphone baru, yang diketahui dari pengajuan paten di Administrasi Kekayaan Intelektual Nasional China (CNIPA)

Seperti bocoran informasi yang Telset kutip dari 91mobiles, dari tiga desain baru dalam paten Xiaomi, dua di antaranya memiliki mekanisme slider, sementara yang lain memiliki sistem kamera pop-up berputar.

{Baca juga: Wow! Xiaomi Segera Rilis HP Terbaru dengan Kamera 200MP}

Ini berarti ponsel harus menghilangkan lipatan dan lubang takik untuk menawarkan pengalaman tampilan layar yang luas. Mari kita lihat paten smartphone Xiaomi secara detail seperti pada gambar di bawah ini:

Dimulai dengan paten pertama, smartphone kamera slider Xiaomi yang digeser dari sisi kanan. Slider menampung tiga kamera di bagian depan untuk selfie dan quad-camera (empat kamera) di bagian belakang, sehingga jumlah total kamera menjadi 7.

Ponsel ini menawarkan pengalaman tampilan lengkap di bagian depan tanpa halangan apa pun saat menonton video atau bermain game.

Sedangkan untuk desain smartphone kamera slider Xiaomi lainnya, memiliki garis yang mirip dengan Mi Mix 3. Meskipun tidak jelas, ponsel ini tampaknya memiliki slider manual – menggeser layar ke bawah menunjukkan kamera yang menghadap ke depan.

{Baca juga: Xiaomi Mau Luncurkan Tablet Gaming, Tiga Seri Dipersiapkan}

Namun, ada juga kemungkinan penggeser bisa otomatis terbuka saat menggunakan kamera. Bagian depan memiliki tiga guntingan, dengan satu sensor kamera besar disertai dua sensor biasa lainnya yang bisa berupa lensa kamera atau lampu kilat LED. Namun gambar paten tidak benar-benar menunjukkan tata letak kamera belakang.

Paten terakhir adalah smartphone kamera pop-up Xiaomi yang menawarkan pengalaman tampilan yang lengkap. Ponsel ini memiliki quad-camera (empat kamera) di bagian belakang yang tersusun vertikal.

Namun, dua kamera tengah ditempatkan pada penggeser yang muncul dan berputar ke depan untuk mengambil foto selfie. Ini adalah penggunaan ruang yang rapih dilakukan Xiaomi.

Alih-alih memiliki kamera pop-up dan kamera belakang secara terpisah, Xiaomi telah mengintegrasikan mekanisme slider di bagian belakang sebagaimana dibuktikan dari gambar paten.

{Baca juga: Xiaomi Persiapkan Mi Pad 5, Spesifikasi Utamanya Terungkap}

Karena semua desain ini masih dalam tahap paten, maka masih belum bisa dipastikan apakah Xiaomi akan meluncurkannya sebagai produk komersial. Kita tunggu saja perkembangan selanjutnya. [HBS]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Related Articles

- Advertisement -

Harga dan Spesifikasi

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0