Wow! Xiaomi Segera Rilis HP Terbaru dengan Kamera 200MP

Telset.id, Jakarta – Samsung kabarnya sedang bersiap untuk meluncurkan sensor kamera 200MP yang pertama, dan Xiaomi lagi-lagi akan menjadi yang pertama menggunakannya untuk jajaran HP terbaru.

Asal tahu saja, ketika Samsung memperkenalkan sensor ISOCELL 108MP untuk pertama kalinya, Xiaomi juga menjadi perusahaan pertama yang menggunakannya.

Berdasarkan laporan dari Digital Chat Station, Xiaomi saat ini sedang mengembangkan HP terbaru dengan sensor kamera 200MP dari Samsung.

Xiaomi mungkin akan menyematkan kamera canggih tersebut pada seri flagship, di mana seri kelas menengah sudah menggunakan kamera utama dengan sensor 108MP.

{Baca juga: 10 HP Gaming Xiaomi Terbaik 2021, Spek Kencang Main Game}

Dikutip dari Pocket Now, Selasa (27/4/2021), seorang leakster terkenal bernama Ice Universe mengatakan bahwa sensor 200MP buatan Samsung memiliki area piksel satuan berukuran 0.64 µm.

Ukuran piksel itu jauh lebih kecil daripada area piksel satuan 1,4µm dari sensor ISOCELL GN2 50MP yang punya kemampuan fokus otomatis super cepat.

Hingga kini, belum ada informasi lebih lanjut mengenai sensor kamera 200MP yang dikembangkan Samsung untuk ponsel terbaru Xiaomi.

{Baca juga: Review Xiaomi Mi 11: Flagship Gahar Bertenaga dengan Snapdragon 888}

Namun ada kemungkinan, HP terbaru Xiaomi dengan kamera 200MP itu akan ditenagai oleh prosesor Snapdragon 870 ke atas. Sebab, SoC tersebut sudah mendukung sensor kamera utama hingga 200MP.

Selain Xiaomi, Samsung juga pastinya akan mengembangkan sensor 200MP tersebut untuk penerus Galaxy S21 Ultra yang akan datang. Namun tetap saja, ini baru sebatas spekulasi saja. (MF)

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -

Latest Articles

- Advertisement -