Smartphone 5G Lebih Terjangkau dengan MediaTek Dimensity 700

Telset.id, JakartaMediaTek memenuhi janjinya untuk mendukung para vendor smartphone untuk merilis HP 5G murah. Perusahaan chipset asal Taiwan ini membuktikannya dengan meluncurkan prosesor 5G MediaTek Dimensity 700.

Prosesor 5G ini dirancang dengan proses fabrikasi 7nm, mirip seperti MediaTek Dimensity 720 yang juga baru diperkenalkan.

“Kami menghadirkan kemampuan 5G terbaru ke semua lapisan smartphone sehingga lebih banyak orang bisa menikmati pengalaman 5G,” kata Dr. JC Hsu, Corporate VP dan GM Wireless Communications Business Unit MediaTek.

“Dimensity 700 memiliki gabungan fitur-fitur konektivitas 5G, kemampuan kamera tingkat lanjut seperti night shot, dan dukungan untuk lebih dari satu asisten suara, seluruhnya dalam desain yang sangat irit daya,” sambungnya.

{Baca Juga: MediaTek T750 5G, Prosesor Irit Daya yang Suguhkan Internet Kencang}

Fitur-fitur MediaTek Dimensity 700

Smartphone 5G MediaTek Dimensity 700
Fitur-fitur MediaTek Dimensity 700.

Beragam fitur canggih disematkan MediaTek pada Dimensity 700, termasuk 5G Carrier Aggregation (2CC 5G-CA) dan 5G dual SIM dual standby (DSDS).

Kedua fitur tersebut memberikan pengguna akses ke kecepatan tertinggi dan layanan-layanan ekslusif 5G seperti Voice over New Radio (VoNR) dari koneksi manapun di antara dua kartu SIM.

Di sisi pemrosesan, chip 5G ini mengintegrasikan dua inti besar Arm Cortex-A76 dalam CPU delapan-inti dan beroperasi hingga 2,2GHz. Berikut beberapa fitur unggulan dari MediaTek Dimensity 700:

MediaTek 5G UltraSave: Menghadirkan berbagai teknologi penghemat daya untuk meningkatkan umur baterai. Termasuk UltraSave Network Environment Detection, MediaTek 5G UltraSave OTA Content Awareness, Dynamic BWP, dan Connected Mode DRX.

Teknologi ini secara cerdas mengelola koneksi 5G perangkat sehingga pengguna bisa melakukan lebih banyak hal dan mengisi ulang tidak terlalu sering.

Tampilan Refresh Rate 90Hz: Para pembuat perangkat bisa merancang smartphone dengan layar resolusi tinggi Full HD+ dengan tingkat refresh untuk mengurangi blur dalam animasi, scrolling, dan game untuk pengalaman pengguna terbaik.

{Baca Juga: MediaTek Dimensity 1000C Bakal Lebih ‘Ngebut’ dengan 5G}

Kamera hingga 64MP dan Peningkatan Night Shot: Mendukung sensor kamera utama 48MP atau 64MP dengan AI-bokeh, AI-color, dan AI-beauty.

Selain itu, akselerator pencitraan perangkat keras terintegrasi memampukan pengurangan noise multi-frame sehingga pengguna bisa mengambil gambar berkualitas tinggi dengan noise rendah, bahkan di malam hari.

Dukungan Lebih dari Satu Asisten Suara: Mendukung berbagai asisten suara dari berbagai merek global seperti Alibaba, Amazon, Baidu, Google dan Tencent, guna memberikan lebih banyak opsi konfigurasi.

Prosesor Dimensity 700 terbaru ini meneruskan keahlian MediaTek dalam menghadirkan fitur-fitur konektivitas tingkat lanjut, multimedia, dan pencitraan bagi konsumen di seluruh dunia.

MediaTek berupaya menghadirkan kecerdasan dan kecepatan bersama-sama untuk memberdayakan perangkat-perangkat 5G di seluruh lapisan. Dengan MediaTek Dimensity 700, sekarang 5G bisa diakses semakin banyak konsumen.

Sayangnya, belum diketahui smartphone apa yang nantinya akan menggunakan chipset terbaru ini di bagian dapur pacunya.

{Baca Juga: MediaTek Kenalkan Dimensity 800 dan 1000, Cuma Jago 5G?}

Selain itu, pihak MediaTek juga menambahkan dua chipset yang ditujukan untuk perangkat Chromebook, yakni MT8195 dan MT8192. Seri chip MT8195 dibuat dengan menggunakan proses 6nm dan memiliki empat inti Cortex A78.

Sementara pada chip MT8192 dibuat berdasarkan proses fabrikasi 7nm dengan empat inti A76. GPU-nya menggunakan Mali G57 yang dapat menjalankan layar 1440p pada 60Hz atau layar 1080p pada 120 Hz.

Perangkat chromebook yang akan menggunakan dua chipset baru ini rencananya baru akan dirilis pada kuartal kedua tahun 2021. (HR/MF)

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -

Harga dan Spesifikasi

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0