telset

MediaTek Dimensity 1000C Bakal Lebih ‘Ngebut’ dengan 5G

Telset.id, Jakarta – MediaTek secara resmi mengumumkan chipset smartphone 5G terbaru mereka, Dimensity 1000C. Chipset anyar MediaTek Dimensity 1000C ini akan memulai debut pertama kalinya di Amerika Serikat.

Menurut MediaTek, chipset Dimensity 1000C ini akan digunakan oleh smartphone terbaru LG, yakni LG Velvet dan berjalan di jaringan 5G dari operator T-Mobile.

“MediaTek berfokus untuk memberi konsumen lebih banyak pilihan dan memperluas akses ke perangkat 5G sehingga semua orang dapat menikmati fitur dan kecepatan premium yang menentukan era komputasi selular berikutnya,” ujar Dr. Yenchi Lee, Deputy General Manager of MediaTek’s Wireless Communications Business Unit.

{Baca Juga: MediaTek Dimensity 800U, Chipset 7nm Dukung Jaringan 5G}

Chipset MediaTek Dimensity 1000C memiliki fabrikasi 7nm dan menjanjikan jaringan 5G yang cepat. Selain itu, kehadiran chipset anyar ini juga memperluas portofolio chipset 5G dari MediaTek dan memberikan pengalaman 5G bagi pengguna smartphone.

Dimensity 1000C memiliki empat inti CPU Arm-Cortex-A77 dan empat inti Arm Cortex-A55 yang hemat daya. Memiliki kecepatan hingga 2GHz, dengan cache komunal latensi rendah yang besar yang meningkatkan kinerja dan efisiensi daya lebih baik.

Pengolahan grafisnya mengandalkan GPU Five Arm Mali-G57. Unit pemrosesan AI MediaTek (APU 3.0) menggabungkan tiga jenis prosesor AI. Desain serbaguna dan unik ini memenuhi kebutuhan AI-camera, AI-assistant, in-app and OS-enhancements terbaru.

Fitur dan spesifikasi lain dari chipset ini meliputi, AV1 dengan Netflix yang memungkinkan AV1 HDR di Netflix, dan streaming video AV1 di YouTube. MediaTek juga bekerja sama dengan Twitch untuk menghadirkan streaming video AV1 ke perangkat seluler.

Dimensity 1000C adalah model SoC pertama MediaTek dengan fungsi Voice Wakeup (VoW) terintegrasi ganda di AS yang meminimalkan penggunaan daya aplikasi di Android seperti Asisten Google yang selalu aktif.

{Baca juga: Ponsel dengan MediaTek Dimensity 1000 Bisa Putar Video AV1 Beresolusi 4K}

Chipset ini adalah model pertama MediaTek yang mendukung layar ganda. Selain itu, Dimensity 1000C dilengkapi dengan mesin perangkat keras pendeteksi wajah AI yang canggih.

Seri 1000 bergabung dengan chip Dimensity 5G populer lainnya dari MediaTek termasuk seri Dimensity 800 dan Dimensity 700. MediaTek menawarkan rangkaian lengkap chip 5G untuk menghadirkan pengalaman 5G kepada semua orang. (HR/HBS)

Simak Video Terbaru “Review Samsung Galaxy Note20 Ultra: Inovasi Segudang!”:

1 KOMENTAR

  1. Chipset apa lagi ini Dimensity 1000C?? Kenapa enggak bikin 1001 gitu. wkwkk
    Tapi Dimensity 1000 aja udah ngebut banget, apalagi versi C ini?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Related Articles

- Advertisement -

Harga dan Spesifikasi

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0