telset

Skor AnTuTu Benchmark Snapdragon 8 Gen1 Tembus 1 Juta Poin!

Telset.id, Jakarta – Tak lama setelah diumumkan di acara Snapdragon Tech Summit, skor AnTuTu Benchmark Snapdragon 8 Gen1 langsung beredar di dunia maya. Snapdragon 8 Gen1 memiliki hasil benchmark yang luar biasa, skornya mencapai 1 juta poin!

Hasil benchmark dari Snapdragon 8 Gen1 ini diunggah oleh blogger Weibo Technology. Meski demikian, skor ini belum diverifikasi oleh tim AnTuTu.

Sebagai perbandingan dengan Snapdragon 8 Gen1, perangkat Snapdragon 888+ saat ini memiliki skor AnTuTu Benchmark tertinggi di angka sekitar 800.000, beberapa bahkan berada di bawah 800.000.

Baca Juga: Qualcomm Bikin Prosesor untuk PC

Hasil Skor AnTuTu Benchmark Snapdragon 8 Gen1

Jika skornya mencapai 1 juta poin, maka ini merupakan peningkatan yang jelas sangat signifikan dari pendahulunya. Tidak diketahui smartphone apa yang digunakan dalam uji coba benchmark Snapdragon 8 Gen1.

Tentu saja, Snapdragon bukan satu-satunya chipset Android yang telah melewati batas 1 juta poin. Sebelumnya MediaTek Dimensity 9000, chipset 4 nm pertama yang resmi, sudah melakukannya meskipun hasil benchmarknya belum resmi.

Nama Baru Snapdragon 8 Gen1

Dalam gelaran Snapdragon Tech Summit, Qualcomm resmi mengumumkan nama baru untuk chipset mobile terbaru mereka yang dinamakan Snapdragon 8 Gen1.

Pada event yang sama, Qualcomm juga mengumumkan bahwa sudah ada lebih dari 2 miliar perangkat yang menggunakan Snapdragon dan tersebar di seluruh dunia.

Baca Juga: Prosesor Snapdragon 778G+, 690, 680 dan 480+ Dirilis

Dilansir dari GSMArena, Kamis (25/11/2021), Qualcomm telah mengkonfirmasi bahwa mereka akan beralih ke skema penamaan baru untuk chipset mobile.

Nama-nama tersebut akan mencakup “seri satu digit dan diikuti dengan nomor generasi”. Dimulai dengan platform seri chipset unggulan Qualcomm terbaru yang akan disebut Snapdragon 8 Gen1.

Jadi nantinya tidak akan ada lagi Snapdragon 888, Snapdragon 898 dan lain sebagainya. Sebagai gantinya, Qualcomm akan menggunakan nama Snapdragon 8 Gen1, Gen2 dan seterusnya.

Baca Juga: Ini Nama Resmi Penerus Snapdragon 888

Sayangnya pihak Qualcomm tidak membeberkan skema yang sama untuk Snapdragon 7, 6 atau 4. Belum diketahui apakah perusahaan juga akan mengadopsi skema nama yang baru atau masih tetap menyesuaikan dengan yang lama.

Menurut Qualcomm, chipset pertama dengan nama baru Snapdragon 8 Gen1 rencananya akan secara resmi diluncurkan di Snapdragon Tech Summit pada 30 November 2021 mendatang. (HR/MF)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Related Articles

- Advertisement -

Harga dan Spesifikasi

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0