telset

Bukan Snapdragon 898, Ini Nama Resmi Penerus Snapdragon 888

Telset.id, Jakarta – Bukan Snapdragon 898, prosesor terbaru suksesor Snapdragon 888 akan diberinama Qualcomm Snapdragon 8 Gen1. Prosesor ini resmi diumumkan dalam gelaran Snapdragon Tech Summit 2021.

Selain Snapdragon 8 Gen1, di event yang sama juga Qualcomm turun mengumumkan pencapaian mereka saat ini. Perusahaan semikonduktor itu mengklaim sudah lebih dari 2 miliar perangkat yang menggunakan Snapdragon di seluruh dunia.

Dilansir dari GSMArena, Kamis (25/11/2021), Qualcomm telah mengonfirmasi bahwa mereka akan beralih ke skema penamaan baru untuk chipset mobile.

Baca Juga: Qualcomm Bikin Prosesor untuk PC

Nama-nama tersebut akan mencakup “seri satu digit dan diikuti dengan nomor generasi”. Dimulai dengan platform seri chipset unggulan Qualcomm terbaru yang akan disebut Snapdragon 8 Gen1.

Jadi nantinya tidak akan ada lagi Snapdragon 888, Snapdragon 898, dan lain sebagainya. Sebagai gantinya, Qualcomm akan menggunakan nama Snapdragon 8 Gen1, Gen2, dan seterusnya.

Sayangnya pihak Qualcomm tidak membeberkan skema yang sama untuk Snapdragon 7, 6, atau 4. Belum diketahui apakah perusahaan juga akan mengadopsi skema nama yang baru atau masih tetap menyesuaikan dengan yang lama.

Perubahan Lain yang Diumumkan Qualcomm

Snapdragon 8 Gen1

Tak hanya mengumumkan Snapdragon 8 Gen1, nama Qualcomm juga akan lebih sedikit muncul di produk terkait mobile. Perusahaan mengatakan telah memisahkan merek Qualcomm dan Snapdragon untuk kedepannya.

Selain itu, embel-embel “5G” juga akan dihapus dari nama platform mobile di masa mendatang karena 5G sekarang telah cukup umum.

Baca Juga: Samsung Siapkan Tablet Pertama dengan Prosesor Snapdragon 898

Qualcomm juga berkomitmen untuk hanya meluncurkan platform seluler berkemampuan 5G mulai saat ini, jadi tidak perlu menunjukkan sesuatu yang sudah jelas.

Perubahan juga terjadi pada logo “bola api” khas Snapdragon yang ikonik. Logo tersebut akan mendapatkan penampilan baru dan memanifestasikan dirinya dalam aset visual baru yang disebut telah dibuat dengan lebih kreatif.

Baca Juga: Prosesor Snapdragon 778G+, 690, 680 dan 480+ Dirilis

Warna representatif baru juga diperkenalkan, termasuk Midnight, Gunmetal, Nickel, Snapdragon Red, dan Gold. Emas sekarang akan digunakan untuk mewakili hanya pada  produk tingkat premium.

Menurut Qualcomm, chipset pertama dengan nama baru Snapdragon 8 Gen1 rencananya akan secara resmi diluncurkan di Snapdragon Tech Summit pada 30 November 2021 mendatang. (HR/MF)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Related Articles

- Advertisement -

Harga dan Spesifikasi

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0