telset
spot_img
spot_img

Sketsa Realme 9 Pro Bocor, Ungkap Spesifikasi Layar dan Kameranya

Telset.id, Jakarta – Di tahun ini, number series dari Realme bakal dilanjutkan. Selain Realme 9i yang muncul bocorannya beberapa waktu lalu, pabrikan asal China itu juga akan membawa Realme 9 Pro dengan spesifikasi lebih baik di tahun 2022.

Sampai sekarang memang belum diketahui secara pasti kapan Realme bakal merilis suksesor Realme 8 Pro tersebut. Meski begitu, situs Smartprix dan pembocor ulung OnLeaks mengungkap gambaran desain dari Realme 9 Pro.

Penampakan desain ini tak berupa render 3D ataupun animasi, melainkan berbentuk sketsa minimalis. Sketsa ini menunjukkan rupa bagian depan, belakang, dan sisi kiri-kanan dari Realme 9 Pro.

Di bagian depan, HP terbaru Realme ini mengusung layar AMOLED berukuran 6,43 inci dengan resolusi Full HD+. Layar ini punya aspek rasio memanjang dengan bezel yang tipis di sekelilingnya.

Baca juga: Spesifikasi Realme 9i yang Segera Meluncur

Tepat di sudut kiri atas layarnya tersemat lubang kamera berukuran mini sebagai tempat bagi kamera selfie. Sayang, tak diketahui sensor serta resolusi dari kamera swafoto tersebut.

Spesifikasi Realme 9 Pro

Di belakang, smartphone ini punya desain kamera yang berbeda daripada generasi terdahulu. Terdapat tiga kamera dan LED flash pada frame kameranya. Dikutip Telset pada Kamis (13/1/2022), kamera utamanya menggunakan sensor Sony yang telah dikustomisasi.

Di bagian samping kiri, terdapat tombol volume dan mungkin ada slot SIM di sana. Sementara di kanan terdapat tombol Power. Melihat layarnya yang berjenis AMOLED, boleh jadi sensor sidik jarinya disematkan di bawah layar.

Baca juga: Realme 9 Pro+ Dilengkapi Kamera 50MP

HP terbaru Realme ini diprediksi akan meluncur pada bulan Februari atau Maret tahun ini. Selain desain yang berbeda, Realme 9 Pro akan ditopang oleh baterai dengan spesifikasi 5.000 mAh dan didukung oleh fast charging yang cepat.

Sebagai pengingat, Realme 8 Pro punya baterai berkapasitas 4.500 mAh dengan fast charging 50W. Mungkin saja teknologi pengisian cepatnya sudah ditingkatkan di seri yang terbaru. (MF)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Related Articles

Harga dan Spesifikasi

Latest Articles

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0