telset
spot_img

Segera Diluncurkan, Realme 9i dan 9 Pro+ Dilengkapi Kamera 50MP

Telset.id, Jakarta – Realme 9 Series yang bakal meluncur di tahun depan akan hadir dalam empat varian berbeda, yakni 9i, 9, 9 Pro, dan 9 Pro+. Bocoran spesifikasi dari dua seri di antaranya, Realme 9i dan 9 Pro+ sudah mencuat ke permukaan. Seperti apa?

Aplikasi Camera FV-5 baru-baru ini membocorkan spesifikasi kamera dari Realme 9 Pro+. Smartphone dengan nomor model RMX3393 ini dilengkapi dengan sensor 50MP berukuran 1/1,56″ dengan ukuran piksel 1µm dan mempunyai bukaan lensa f/1.8.

Kamera menganut skema pengambilan gambar pixel-binning dengan resolusi standar yang dihasilkan adalah 12,6MP. Sayang, tak disebutkan kamera sekunder yang menemani kamera utama 50MP pada ponsel ini.

Sementara di depan, HP terbaru Realme ini mempunyai kamera selfie 16MP dengan bukaan lensa f/2.5. Kamera tersebut mengusung skema Quad Bayer, sehingga menghasilkan resolusi gambar standar 4MP.

Baca juga: Realme GT Neo3 Dipersiapkan

Spesifikasi Realme 9i

Spesifikasi Realme 9i

Di sisi lain, spesifikasi dari Realme 9i pun turut terungkap. Kehadirannya dikonfirmasi lewat situs sertifikasi NBTC baru-baru ini.

Dilansir Telset dari MySmartPrice, Selasa (21/12/2021), suksesor Realme 8i tersebut akan dilengkapi dengan layar IPS LCD beresolusi Full HD+ dan mendukung refresh rate 90Hz. Sedikit penurunan, karena seri sebelumnya dibekali kemampuan kecepatan refresh sampai 120Hz.

Prosesornya mungkin saja menggunakan Snapdragon 680 yang sama dengan Vivo Y32. Sekadar informasi, SoC ini dibangun berdasarkan fabrikasi proses 6nm yang bertenaga dan hemat daya.

Baca juga: Realme GT 2 Pro Diluncurkan Sebentar Lagi

Prosesor ini dipasangkan dengan baterai berkapasitas 4.880 mAh, berdasarkan catatan dari situs FCC. Masih dari catatan yang sama, smartphone ini sudah mendukung dual-band WiFi 2.4 GHz dan 5 GHz.

Sementara sistem operasinya, masih berjalan di Realme UI 2.0 berbasis Android 11. Di bagian kamera, Realme 9i didukung oleh tiga kamera belakang. Kamera utamanya 50MP, sedangkan dua lainnya masih belum diketahui. (MF)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Related Articles

Harga dan Spesifikasi

Latest Articles

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0