telset
spot_img

Realme 9i Segera Meluncur, Intip Spesifikasi Lengkapnya

Telset.id, Jakarta – Realme baru saja mengumumkan Realme GT 2 dan Realme GT 2 Pro. Setelah dua seri HP terbaru itu diperkenalkan kepada publik China, Realme dikabarkan bakal merilis ponsel dengan spesifikasi lebih rendah dan harga terjangkau, Realme 9i.

Diharapkan, HP terbaru Realme itu bakal melakukan debutnya pada 10 Januari mendatang. Menjelang peluncuran resminya, beredar bocoran render desain dan spesifikasi dari Realme 9i.

Dilansir Telset dari GSMArena pada Rabu (5/1/2022), suksesor Realme 8i ini dilengkapi dengan layar IPS LCD berukuran 6,6 inci dengan resolusi Full HD+. Layar ini sudah mendukung refresh rate 90Hz, menurun daripada seri sebelumnya.

Tepat di sudut kiri atas layarnya, terdapat lubang kamera yang menjadi tempat bagi kamera selfie dengan sensor 16MP. Bezel layarnya sendiri kurang lebih sama dengan seri terdahulu, cukup tipis di tiap sisinya.

Baca juga: Spesifikasi Realme GT 2 Series 

Sementara di belakang, gaya desain baru diaplikasikan oleh Realme. Kurang lebih tampilannya mirip Realme GT Neo2, terlihat dari modul kameranya yang terlihat minimalis dan modern.

Frame kamera tersebut menyimpan tiga sensor, antara lain kamera utama 50MP dan sepasang kamera 2MP untuk makro dan depth. Tersedia juga LED Flash di modul kamera tersebut.

Menariknya, bagian belakang Realme 9i memiliki tekstur bergaris. Tak diketahui, ini hanyalah sebatas efek atau memang garis timbul yang membuat bodi semakin pas di tangan.

Spesifikasi Desain Realme 9i

Tersedia dua pilihan warna, yakni Blue dan Black. Khusus warna Blue, terdapat efek transisi cahaya yang membuatnya terlihat cantik. Sementara warna Black memberikan kesan elegan secara keseluruhan.

Baca juga: HP Terbaik Realme dengan Kamera yang Bagus

Membahas soal spesifikasi utamanya, Realme 9i ditenagai oleh prosesor Snapdragon 680 alih-alih SoC besutan MediaTek seperti Realme 8i. Dipadukan dengan RAM 6 GB, memori penyimpanan 128 GB, dan baterai 5.000 mAh yang didukung fast charging 33W.

Hingga kini, belum diketahui berapa banderol harga dari Realme 9i. Melihat seri terdahulu, Realme 8i dipasarkan di harga Rp 2 jutaan. Kala itu, HP terbaru Realme tersebut menyuguhkan layar 120Hz dan prosesor MediaTek Heklio G96. (MF)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

RELATED ARTICLES

- Advertisement -spot_img

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0