telset

Mau Tajir Seperti Ghozali Everyday? Ini Cara Jualan NFT di OpenSea

Telset.id – Nama Ghozali Everyday tiba-tiba menjadi buah bibir warganet, setalah berhasil menjual 1.000 foto selfie-nya di platform e-commerce NFT bernama OpenSea. Nah, kami akan memberikan tips bagaimana cara jualan NFT biar bisa sukses seperti Ghozali.

Sosok Ghozali Ghozalo alias Ghozali Everyday menjadi viral berkat bisnis NFT yang ia jalani berbuah manis, karena berhasil meraup miliaran rupiah dari hasil menjual foto selfienya.

Siapa sangka, mahasiswa asal Solo, Jawa Tengah itu berhasil menjual 933 aset NFT berupa foto selfie dirinya di depan komputer sejak tahun 2017 hingga 2021 melalui OpenSea.

“Saya mengambil foto diri saya sejak saya berusia 18 hingga 22 tahun (2017 – 2021)…ini benar-benar foto saya berdiri di depan komputer dari hari ke hari,” tulis profil Ghozali di akun OpenSea miliknya.

Baca juga: Apa Itu Aset Digital NFT?

Di awal penjualan di tanggal 9 Januari 2022, Ghozali hanya mematok harga sebesar USD 3 atau Rp 42 ribu per token. Namun siapa sangka kalau harga karyanya naik menjadi 0,4 Ethereum (ETH), atau USD 1.350 per produk.

Jika dikonversikan dari dollar ke rupiah maka nilai NFT Ghozali telah melambung pesat menjadi Rp 19,3 juta per produk. Bahkan hingga kini Ghozali mampu mengantongi pendapatan hingga USD 935.975 atau Rp 13,3 miliar dari foto selfienya.

Nah, buat Anda yang belum tahu bagaimana Cara Jualan NFT di OpenSea, kami tim Telset akan memberikan tipsnya untuk Anda.

Cara Jualan NFT di OpenSea

Fenomena NFT Ghozali Everyday menjadi perbincangan masyarakat. Sebab banyak yang tidak mengira kalau hanya bermodalkan foto selfie, seseorang bisa mendapatkan uang hingga miliaran rupiah.

Tapi sebenarnya Anda juga bisa berjualan NFT seperti Ghozali di OpenSea. Bentuknya bermacam-macam mulai dari foto, item game, dan lain sebagainya. Bagi yang penasaran berikut ini cara jualan NFT di OpenSea

Baca juga: Konami Jual Koleksi NFT dari Game Castlevania

  • Masuk ke laman OpenSea.io dan log in ke akun Anda. Jika belum memiliki akun pastikan untuk membuat akun terlebih dahulu, dengan mengisi beberapa data yang diminta oleh OpenSea.

cara Jualan NFT OpenSea

  • Klik foto profil akun Anda, yang terletak di bagian kanan atas.

cara Jualan NFT

  • Pilih menu Profile yang terletak di paling atas menu.

Ghozali Everyday

  • Pilih NFT yang dipunya, dan klik SellGhozali Everyday
  • Pilih jenis dan harga. Anda dapat menetapkan ingin membuat harga tetap atau harga lelang. Dengan lelang, silakan masukkan harga awal, waktu kedaluwarsa, dan ambang harga. Selanjutnya pilih durasi penjualan bisa selama 1 hari, 3 hari, atau seminggu.

Ghozali Everyday

  • Usai mengatur penjualan, Anda silakan klik Complete Listing.

Jual NFT OpenSea Ghozali

  • Sekedar informasi untuk penjualan pertama, Anda harus melakukan verifikasi wallet blockchain, dengan cara menyelesaikan 2 jenis transaksi sebelum menyelesaikan tahap penyelesaian pendaftaran tadi.
  • 2 Transaksi yang dimaksud adalah transaksi untuk meresmikan akun Anda untuk berjualan. Lalu transaksi untuk memberikan akses item ke OpenSea saat penjualan berlangsung.
  • Terdapat sejumlah fee yang harus dibayarkan dalam kedua transaksi tersebut. Setelah membayar fee, silakan konfirmasi rincian penjualan dan post NFT yang ingin dijual di OpenSea.

Baca juga: Tara Platform, Aplikasi Konversi Reward ke Uang Kripto

  • Setelah mendaftar NFT yang ingin dijual, gunakan menu Activity di sebelah kiri untuk melihat daftar aset digital yang sedang dijual.

Memang cukup panjang alurnya, tetapi jika mampu menyelesaikannya Anda bisa menjadi penjual NFT dan berpotensi dapat meraih keuntungan yang besar. (NM/MF)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

RELATED ARTICLES

- Advertisement -spot_img

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0