telset

Sharp Aquos R6 Meluncur dengan Layar 240Hz dan Snapdragon 888

Telset.id, Jakarta – Anda berpikir smartphone dengan layar 144Hz sudah canggih? Coba tengok Sharp Aquos R6 yang baru saja diluncurkan. Smartphone ini sudah mengusung layar dengan refresh rate 240Hz!

Sharp Aquos R6 menjadi smartphone pertama di dunia dengan layar dynamic refresh rate antara 1Hz hingga 240Hz. Kemampuan tersebut tak terlepas dari jenis panel layar yang digunakan oleh ponsel terbaru ini.

HP premium dari Sharp tersebut mengusung layar Pro IGZO OLED berukuran 6,67 inci dengan resolusi 2K atau QUXGA+ (2.730 x 1.260 piksel).

Sharp Aquos R6 sudah ditenagai oleh dapur pacu kelas atas dari Qualcomm. Smartphone ini dibekali mesin berupa Snapdragon 888 yang dipadukan dengan RAM 8 GB, memori internal 128 GB, serta baterai 5.000 mAh dengan dukungan fast charging.

{Baca juga: Kelebihan Layar Smartphone Refresh Rate 144Hz Dibandingkan 60Hz}

Keunggulan Sharp Aquos R6 Lainnya

Keunggulan Sharp Aquos R6 selain layar adalah sektor kamera. Meski punya satu kamera belakang dan depan, tapi smartphone ini punya sensor kamera utama terbesar di dunia dengan ukuran 1 inci.

Sensor tersebut dikembangkan bersama-sama dengan Leica mulai dari R&D, desain lensa, hingga penyesuaian kualitas gambar yang dihasilkan.

Sharp Aquos R6 Layar 240Hz

Sensor kamera utama ini memungkinkan pengambilan gambar diam di resolusi 20MP dan sudah didukung dengan teknologi penstabilan gambar EIS atau electronic image stabilization.

Menurut Sharp, seperti dikutip Telset dari GSMArena, Selasa (18/5/2021), sensor berukuran besar ini dapat memotret dengan hasil luar biasa dalam kondisi cahaya redup. Kamera ini pun menawarkan rentang dinamis yang lebih baik dan bisa mengurangi noise dengan baik.

Ada juga sensor 3D ToF di samping kamera utama. Sedangkan kamera depan, terdapat kamera selfie beresolusi 12MP yang berada di tengah atas layar.

{Baca juga: 10 HP Gaming Rp 5 Jutaan Terbaik Mei 2021, Siap Libas Semua Game!}

Sharp Aquos R6 Layar 240Hz

Fitur lainnya, ponsel premium buatan Sharp ini sudah tahan air dan debu. Kemudian di dalam layarnya terdapat sensor sidik jari dengan respon yang cepat.

Sharp Aquos R6 baru tersedia di Jepang dan akan tersedia pada pertengahan Juni mendatang. Smartphone ini akan dijual dengan dua pilihan warna, yakni Black dan White. (MF)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Related Articles

- Advertisement -

Harga dan Spesifikasi

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0