Asus Gulirkan Update OS Perdana untuk Zenfone 8 Series

Telset.id, Jakarta – Seperti yang kita ketahui bersama, Asus baru saja meluncurkan smartphone flagship terbaru Zenfone 8. Tidak butuh waktu lama, Asus membagikan update OS pertama untuk Zenfone 8 dan Zenfone 8 Flip.

Asus akan menggulirkan update OS dengan versi WW 30.11.51.41 untuk Zenfone 8 dan versi WW 30.11.55.37 pada Zenfone 8 Flip.

Hadirnya update software untuk Asus Zenfone 8 ini membawa mode prioritas. Pada mode ini, pengguna dapat mengatur kontak prioritas yang dapat mengabaikan silent dan dapat tetap berdering jika masuk ke dalam daftar prioritas.

{Baca Juga: Sebelum Beli, Cari Tahu Kelebihan dan Kekurangan Asus Zenfone 8}

Ada juga pembaruan yang disebut fitur Force Dark Mode. Fitur ini akan memaksakan dark mode pada aplikasi yang sebelumnya tidak didukung.

Berikut ini adalah beberapa perubahan yang diberikan Asus pada update OS perdana untuk Asus Zenfone 8:

  • Meningkatkan stabilitas sistem
  • Meningkatkan performa sistem
  • Meningkatkan kualitas kamera
  • Menambahkan priority mode
  • Menambahkan Force Dark Mode
  • Mengaktifkan VoLTE on Telia (Lithuania)
  • Menambahkan VoLTE dan VoWifi on ICE (Norway)
  • Android Security Patch terbaru (April 2021)

Spesifikasi Asus Zenfone 8

update security zenfone 8
Asus Zenfone 8

Smartphone flagship terbaru dari Asus ini mengusung layar AMOLED E4 buatan Samsung dengan ukuran 5,9 inci.

Meski resolusinya hanya Full HD+ (1080 x 2400 piksel) saja, tapi layar tersebut punya fitur premium. Sebut saja, sensor sidik jari di balik layarnya, refresh rate 120Hz dan touch sampling 240Hz, intensitas cahaya maksimal 1.100 nits, akurasi warna DCI-P3 112%, sudah mendukung konten HDR10+, dan dilindungi Gorilla Glass Victus.

{Baca Juga: 6 Fitur Terbaik Asus ZenFone 8, Nomor 5 Paling Top!}

Layarnya sendiri dipercantik dengan adanya punch-hole atau lubang kamera di sudut kiri atas layarnya. Lubang kamera itu menjadi tempat bagi kamera selfie 12MP. Kamera swafoto ini bukan main-main, karena menggunakan sensor Sony IMX663 dengan fitur Dual PD Autofocus.

Kamera utamanya menggunakan sensor 64MP Sony IMX686 dengan fitur OIS (optical image stabilization) dan kamera ultra wide 12MP dengan sensor Sony IMX363 dengan fitur Dual PD Autofocus.

Beralih ke spesifikasi utamanya, Asus ZenFone 8 ditenagai oleh prosesor Snapdragon 888 yang dipadukan dengan RAM hingga 16 GB, memori sampai 256 GB, serta baterai 4.000 mAh dengan fitur fast chargng 30W HyperCharge. (HR/MF)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Related Articles

RELATED ARTICLES

- Advertisement -

Harga dan Spesifikasi

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0