Dijambret, Pria Ini Kehilangan 125 Unit iPhone Senilai Rp 1,4 Miliar

Telset.id, Jakarta – Dua orang pria dikabarkan melakukan perampokan 125 unit iPhone milik seseorang pria di luar Apple Store yang berlokasi di Manhattan New York Amerika Serikat.

Pria berusia 27 tahun yang tidak disebutkan namanya itu membeli sekitar 300 unit iPhone 13 dari Apple Store di Manhattan’s Fifth Avenue. Dia diserang oleh dua pria di luar Apple Store dan merampas tas berisi sekitar 125 iPhone.

Departemen Kepolisian New York melaporkan, bahwa insiden perampokan itu terjadi sekitar pukul 1.45 pagi waktu setempat. Korban diserang oleh dua orang pria yang keluar dari sebuah mobil dan langsung memukul dan merampas tas milik korban yang berisi 125 unit iPhone 13.

BACA JUGA:

Dua penjambret itu kemudian meninggalkan tempat kejadian dengan mobil yang sama. Untungnya, pria yang menjadi korban penjambretan itu tidak mengalami luka parah. Hanya sedikit memar di bagian wajah akibat pemukulan.

Korban dilaporkan sebagai seorang reseller yang biasa membeli iPhone dalam jumlah besar untuk dijual kembali di tokonya. Nilai iPhone 13 yang dicuri diperkirakan mencapai $95.000 atau setara Rp 1,4 miliar.

Saat ini pihak Departemen Kepolisian New York sedang melakukan investigasi atas insiden perampokan tersebut. Namun hingga sekarang pihak kepolisian masih belum berhasil menangkap pelaku perampokan itu.

Tidak jelas kenapa pria itu memilih untuk melakukan pembelian pada dini hari. Juga tidak diketahui apakah Apple Store memiliki rekaman CCTV dari kejadian perampokan tersebut untuk membantu penyelidikan polisi.

Seperti diketaui, iPhone adalah salah satu smartphone yang paling dicari orang, dan memiliki harga yang mahal. Selain menawarkan fitur-fitur yang canggih, iPhone juga menjadi “simbol kemapanan” bagi penggunanya.

Tidak heran jika iPhone menjadi incaran para pelaku kejahatan, karena dibanderol dengan harga yang mahal. Jadi, buat Anda pengguna iPhone harus lebih berhati-hati agar bisa terhindar dari insiden penjambretan atau pencurian.

Insiden perampokan di Apple Store bukan baru kali ini terjadi. Kejadian terahhir menimpa Apple Store di Covent Garden, London, Inggris, yang disatroni para perampok bersenjata api pada Minggu (17/7/2022) lalu.

Seorang saksi mata kejadian perampokan Apple Store mengatakan, sekelompok perampok masuk ke Apple Store tersebut, mengambil barang apapun sebelum akhirnya keluar secara cepat.

Mereka mengambil aneka barang di Apple Store, termasuk iPhone dan iPad milik toko dan para pelanggan.

BACA JUGA:

“Saya tidak yakin apakah ada orang yang terluka. Telepon dan barang milik pelanggan ikut dirampas. Saya yakin ada perkelahian ketika itu,” seorang saksi menjelaskan.

Setelah menggasak sejumlah barang, para pencuri kabur dari lokasi ke berbagai arah. Polisi mengonfirmasi laporan bahwa sekelompok laki-laki masuk ke Apple Store.

Beberapa orang dari kelompok itu dilaporkan membawa senjata api. Namun, kepolisian menyatakan tidak ada laporan tentang cedera staf maupun pelanggan. [FY/HBS]

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Related Articles

Harga dan Spesifikasi

Latest Articles

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0