Samsung Umumkan Sensor ISOCELL HP2, Debut di Galaxy S23 Ultra

Telset.id, Jakarta – Samsung resmi memperkenalkan sensor kamera baru, ISOCELL HP2 200MP, yang kemungkinan akan disematkan pada smartphone terbarunya, Galaxy S23 Ultra yang akan debut pada awal Februari nanti.

Sensor kamera ini hadir dengan teknologi Tetra pixel binning yang konon mensimulasikan ukuran piksel berbeda untuk mengakomodasi berbagai tingkat pencahayaan.

Sensor kamera ISOCELL HP2 ini menggunakan format optik 1/1,3 inci yang sama yang telah umum digunakan pada kamera 108 megapiksel pada smartphone flagship Samsung sebelumnya.

BACA JUGA:

Kemungkinan sensor ISOCELL HP2 akan memulai debutnya dengan Galaxy S23 Ultra yang akan di luncurkan awal Februari nanti. Raksasa teknologi Korea Selatan itu akan menggelar acara Galaxy Unpacked 2023 pada 1 Februari, yang juga menjadi ajang peluncuran seri Galaxy S23.

Samsung mengatakan bahwa sensor kamera ISOCELL HP2 baru ini hadir dengan teknologi piksel yang ditingkatkan dari sebelumnya. Sensor ini menggunakan teknologi canggih Tetra pixel binning Samsung untuk mensimulasikan ukuran piksel yang berbeda sesuai dengan tingkat pencahayaan yang berbeda.

Samsung mengklaim bahwa format optik 1/1,3 inci akan memungkinkan smartphone high-end terbaru untuk menawarkan kamera beresolusi tinggi tanpa peningkatan ukuran tonjolan kamera di body belakang ponsel.

Perusahaan mengatakan bahwa sensor tersebut dapat berubah menjadi sensor kamera 50 megapiksel atau 12,5 megapiksel dalam kondisi cahaya redup untuk meningkatkan kualitas foto.

Selain itu, sensor ini juga mampu merekam video 8K pada 33 megapiksel. Ada juga teknologi Super QPD yang ditampilkan dalam sensor gambar 200 megapiksel baru untuk kemampuan pemfokusan otomatis cepat dalam pengaturan cahaya redup.

Hadir dengan teknologi Dual Vertical Transfer Gate (D-VTG) Samsung yang baru, yang dirancang untuk secara signifikan mengurangi warna pudar pada gambar yang diambil di lingkungan yang terang benderang.

Sensor ISOCELL HP2 juga menyertakan fitur Smart-ISO Pro. Samsung mengklaim fitur ini memungkinkan kamera mengambil gambar 12,5 megapiksel dan video 4K pada 60fps dalam HDR.

BACA JUGA:

Perusahaan asal Korea Selatan tersebut juga telah mengungkapkan bahwa sensor ISOCELL HP2 kini telah memasuki produksi massal. Pengumuman ini disampaikan hanya beberapa minggu sebelum acara Galaxy Unpacked 2023.

Samsung diperkirakan akan mengungkap seri Galaxy S23 selama acara ini pada 1 Februari nanti. Diyakini bahwa Galaxy S23 Ultra yang merupakan model tertinggi dapat memulai debutnya dengan sensor kamera ISOCELL HP2 200MP ini. [FY/HBS]

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Related Articles

Harga dan Spesifikasi

Latest Articles

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0