Semua iPhone 2020 Mendukung Jaringan 5G?

Telset.id, Jakarta  – Meski beberapa OEM Android mulai menawarkan ponsel yang mendukung jaringan 5G, Apple tidak ingin latah. Apple kemungkinan belum akan menghadirkan iPhone 5G sampai tahun depan, atau di edisi iPhone 2020.

Akan tetapi, lagi-lagi bocoran dari seorang analis kondang mementahkan kabar tersebut. Ming-Chi Kuo dari TF Securities memperkirakan bahwa seluruh jajaran iPhone 2020 akan memiliki dukungan jaringan kelima atau 5G.

{Baca juga: Apple Peras Otak agar Desain iPhone 12 Tak Bocor}

Ming-Chi Kuo menyebut, tiga model iPhone baru yang akan diluncurkan Apple pada tahun depan akan memiliki dukungan untuk jaringan termutakhir. Sebelumnya, ia berujar, hanya dua iPhone 2020 yang bermodem 5G.

Seperti dikutip Telset.id dari Ubergizmo, Senin (29/7/2019), Ming-Chi Kuo mengutarakan bahwa Apple kemungkinan akan membuat keputusan itu karena melihat persaingan adopsi 5G di segmen pasar ponsel premium.

Maklum, para pesaing yang mengusung sistem operasi Android telah merilis ponsel 5G ke pasar. Karena ponsel 5G mulai tersedia di pasar, permintaan pelanggan pun kemungkinan akan meningkat dan Apple tak ingin lengah.

Sebelumnya, Ice Universe mengklaim bahwa Apple akan membawa layar 120Hz ke iPhone 2020. Apple kabarnya sedang dalam pembicaraan dengan Samsung dan LG untuk membawa layar itu ke iPhone keluaran tahun depan.

Meski demikian, seperti dikutip Telset.id dari Ubergizmo, Senin (22/7/2019), ada opsi bagi Apple untuk menyematkan layar 60Hz ke iPhone 2020. Jika informasi tersebut ternyata benar, sebenarnya tidak terlalu mengagetkan.

{Baca juga: iPhone 2020 Bakal Usung Layar 120Hz seperti iPad Pro?}

Asal tahu saja, di beberapa ponsel bersistem operasi Android, ada opsi tersembunyi untuk mengaktifkan tampilan dengan kecepatan refresh yang lebih tinggi. Namun, refresh rate yang lebih tinggi cukup menguras baterai. [SN/HBS]

Sumber: Ubergizmo

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Related Articles

RELATED ARTICLES

- Advertisement -

Harga dan Spesifikasi

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0