telset
spot_img

Apple Peras Otak agar Desain iPhone 12 Tak Bocor

Telset.id, Jakarta – Beberapa perusahaan sengaja membocorkan perangkat masa depannya guna kepentingan pemasaran. Namun, tidak demikian dengan Apple. Perusahaan asal Cupertino itu tak suka perangkat masa depannya, iPhone 12 bocor ke publik.

Dilansir Phone Arena, Apple menganggap kebocoran desain perangkat yang belum dirilis sebagai persoalan serius. Menurut laporan The Information, Apple mulai melakukan antisipasi guna meminimalisasi supaya kejadian serupa tak terjadi.

{Baca juga: iPhone 2020 Punya Sensor ToF 3D?}

Dikutip Telset.id, Jumat (19/7/2019), perusahaan membentuk Tim Keamanan Produk Baru atau NPS untuk memantau keamanan di pemasok global. Mereka bertugas menangkal kebocoran sesuatu yang telah dilakukan pengujian dengan cukup sukses.

Sayang, Apple tidak memberi konfirmasi mengenai kabar tersebut. Yang jelas, perusahaan sebenarnya sudah berupaya mengantisipasi kebocoran sejak beberapa tahun lalu. Akan tetapi, insiden pada enam tahun lalu atau 2013 membuat mereka galau.

Beberapa bulan sebelum debut resmi, informasi detail tentang iPhone 5c bocor di internet. Ribuan cangkang untuk ponsel itu dicuri dari sebuah pabrik China oleh seorang karyawan. Apple pun mau tak mau menebus 19.000 cangkang curian tersebut.

Alih-alih mengalami perbaikan keamanan, etahun setelahnya Apple malah kembali menjadi korban pencurian. Pada 2014, ada 387 lampiran iPhone yang dicuri meski setahun berselang turun menjadi 57 lampiran dan menjadi hanya empat pada 2016.

{Baca juga: Tahun Depan, Mengetik di iPhone Cukup Lewat Pikiran}

Nah, tahun depan, Apple tak ingin masalah serupa menimpa iPhone 12. Sekarang, Apple tengah berupaya menerapkan keamanan ketat agar desain maupun segala hal terkait iPhone 12 yang bakal dirilis pada 2020 bocor di internet. Anda yakin? [SN/HBS]

Sumber: PhoneArena

1 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Related Articles

Harga dan Spesifikasi

Latest Articles

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0