Facebook Pindahkan Instant Game ke Gaming Tab

Telset.id, Jakarta¬†¬†–¬†Facebook menghadirkan Instant Games pada 2016 silam dan diintegrasikan ke layanan Messenger agar pengguna bisa bermain game dengan orang lain dalam grup obrolan. Kini fitur tersebut dipindahkan ke Gaming Tab.

Namun, sekarang ada perubahan yang dilakukan oleh Facebook. Untuk membuat layanan Messenger menjadi lebih ringan saat digunakan, Facebook akan memindahkan Instant Game ke tempat baru.

{Baca juga: Pembaruan Facebook Portal Janjikan Fitur-fitur Menarik}

Awal tahun ini, Facebook mengumumkan Gaming Tab untuk mempermudah dalam menemukan dan bermain game di platform. Menurut Engadget, Facebook akan memindahkan Instant Game ke Gaming Tab.

“Migrasi sesi gameplay Instant Game akan berlangsungi dalam beberapa tahap. Mulai akhir musim panas tahun ini, Instant Games tidak akan lagi bisa dimainkan di Messenger versi baru iOS,” kata Facebook.

Untuk memastikan transisi berjalan mulus, pemain di layanan Messenger bisa terus mengakses game melalui thread update dan chat bots. Namun demikian, untuk gameplay akan beralih ke Facebook.

Akan tetapi, upaya untuk membuka Instant Game lewat Facebook tampaknya akan menghadapi pro dan kontra. Karenanya, selama transisi, Facebook akan mengumpulkan masukan serta kritikan dari komunitas.

{Baca juga: FB.GG, Portal Video Streaming Game dari Facebook}

Facebook juga akan berusahan menjaga kesehatan game dengan cara pemain tetap di loop petunjuk langkah demi langkah. Upaya Facebook tersebut bisa jadi berdampak kepada penurunan jumlah pemain. [BA/HBS]

Sumber: Engadget

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI