Fokus ke Galaxy A54, Samsung Tak akan Rilis Galaxy A74?

Telset.id, Jakarta – Samsung Galaxy A74 dikabarkan tidak akan dirilis pada tahun 2023 mendatang. Sebagai gantinya, Samsung akan menjadikan Galaxy A54 sebagai headliner di seri A.

Samsung A7x merupakan ponsel dengan spesifikasi tertinggi dan juga andalan dari Samsung Galaxy A Series. Meskipun dalam beberapa waktu lalu, Samsung Galaxy A5x menjadi smartphone terlaris di seri HP Samsung ini.

Menurut laporan GSMArena pada Jumat (23/12/2022), Samsung Galaxy A73 tampaknya akan menjadi model A7x terakhir yang dibuat oleh Samsung, mengingat Galaxy A74 tidak akan dirilis oleh Samsung di tahun 2023 mendatang.

BACA JUGA:

Ketidaktersediaan Samsung Galaxy A74 akan membuat Galaxy A54 menjadi andalan dari seri A, baik dari segi daya tarik penjualan maupun spesifikasi.

Sementara itu, informasi mengenai smartphone Samsung Galaxy Ax4 yang akan datang sudah berseliweran di internet. Namun tampaknya informasi yang beredar ini bukan mengenai Galaxy A74, dan hal ini didasari fakta bahwa Samsung tidak mengembangkan Galaxy A74.

Hal ini juga diperkuat oleh keputusan Samsung yang hanya merilis Galaxy A73 di beberapa negara saja, dan dengan jumlah yang lebih sedikit, dibanding dengan Samsung Galaxy A72 sebelumnya.

Di sisi lain, kabar mengenai Samsung Galaxy S22 FE maupun S23 FE masih belum beredar, yang mana ini membuat perbedaan rentang harga yang cukup besar antara Galaxy A54 dengan Galaxy S23, dan membuat HP Samsung di rentang harga ini kosong. Kekosongan ini dapat dimanfaatkan oleh para kompetitor dari China.

BACA JUGA:

Walau begitu, strategi dari Samsung ini perlu di pertanyakan, atau mungkin Samsung berencana untuk menjual Galaxy S22 dengan diskon yang lebih besar dan memposisikannya di rentang harga tersebut.

Untuk menjawab pertanyaan ini, sepertinya kita perlu menunggu hingga Samsung Galaxy S23 diumumkan dalam beberapa minggu ke depan. Tepatnya pada 1 Februari 2023 mendatang. [FY/IF]

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Related Articles

Harga dan Spesifikasi

Latest Articles

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0