Samsung Galaxy A54 5G akan Ditenagai Chipset Exynos 1380

Telset.id, Jakarta – Galaxy A Series telah menjadi salah satu smartphone di kelas mid-range yang paling banyak dibeli di dunia. Kini salah satu jajarannya Samsung Galaxy A54 5G muncul di situs pengujian Geekbench dan memperlihatkan chipset Exynos 1380.

Samsung Galaxy A54 5G sebelumnya memang sudah bocor dengan informasi mengenai desain beserta beberapa spesifikasi dari ponsel tersebut. Sekarang ada informasi tambahan yang mengungkapkan bahwa Galaxy A54 5G akan ditenagai oleh chipset Exynos 1380.

Smartphone ini muncul di situs pengujian Geekbench dan memberikan informasi mengenai chipset yang digunakannya dan memiliki nomor model SM-A546B

BACA JUGA:

Dikutip Telset dari GizmoChina Samsung Galaxy A54 5G juga telah muncul di Geekbench memberi kita wawasan tentang kinerja perangkat tersebut. Perangkat tersebut telah terlihat di Geekbench dengan nomor model SM-A546B.

Samsung Galaxy A54 Exynos 1380

 

Chipset tersebut hadir dengan nama kode s5e8835 di situs pengujian tersebut dan mengungkapkan akan memiliki 8 buah CPU dengan konfigurasi 4 + 4 CPU. Lebih detailnya chip ini terdiri dari empat dari delapan core dengan kecepatan clock 2.40Ghz yang harusnya menjadi CPU untuk kinerja ponsel  dan empat core yang tersisa pada kecepatan clock 2.0Ghz, yang kelihatannya menjadi CPU untuk efisiensi daya.

Dari situs pengujian Geekbench juga memberikan GPU yang hadir, yaitu GPU Mali G68. Berdasarkan hal tersebut, tampaknya prosesor Exynos 1380 akan digunakan pada Samsung Galaxy A54 5G

BACA JUGA:

Selain dari chipset yang akan digunakan, Geekbench juga mengungkapkan akan menggunakan RAM berukuran 6GB. Meski begitu, Samsung Galaxy A54 juga memiliki varian lainnya yang menggunakan RAM 8GB. Ada juga informasi mengenai sistem operasi yang akan digunakan, ponsel ini akan menggunakan Android 13 dengan OneUI.

Pada hasil benchmark tersebut, Samsung Galaxy A54 5G berhasil mencetak skor sebanyak 776 pada pengujian single-core, sedangkan pada pengujian multicore smartphone ini berhasil mendapatkan skor sebanyak 2.599 poin.

Daftar tersebut hanya mengungkap rincian spesifikasi ini. Namun, sebelumnya ada bocoran yang menyatakan bahwa ponsel ini akan menggunakan kamera utam dengan resolusi 50 MO dan akan memiliki baterai berkapasitas 5100mAh beserta pengisian daya cepat 25W. [FY/HBS]

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Related Articles

Harga dan Spesifikasi

Latest Articles

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0