Samsung Patenkan Quad Curved Screen, Terinspirasi Huawei P40 Pro?

Samsung Quad Curved Screen

Telset.id, Jakarta – Samsung mungkin terinspirasi oleh desain Quad Curved Display yang diadopsi Huawei P40 Pro dan Pro+. Pasalnya, Samsung telah mendapatkan hak paten untuk inovasi Quad Curved Screen untuk smartphone terbarunya di masa mendatang.

Sebenarnya, Samsung telah mendaftarkan hak paten untuk inovasi Quad Curved Screensejak pertengahan tahun lalu. Namun, baru Maret tahun ini paten itu masuk ke daftar World Intellectual Property Office (WIPO).

Untuk mengetahui seperti apa teknologi Quad Curved Screen ala Samsung, Lets Go Digital bekerja sama dengan Concept Creator untuk membuat render 3D berdasarkan paten yang didaftarkan Samsung.

{Baca Juga: Review Samsung Galaxy Z Flip: Desain Futuristik, Performa Ciamik}

Dalam gambar yang dibuat, terlihat kalau smartphone Samsung memiliki layar dengan lengkungan di tiap sisi, baik kanan dan kiri, serta atas dan bawah.

Desain tersebut membuat bezel di sekeliling layar seperti tidak lagi terlihat. Di gambar juga, terlihat frame yang digunakan terbuat dari bahan metal. Mengingat layar lengkung sangat rentan apabila mengalami benturan, sehingga dibutuhkan material yang cukup kuat agar layar tidak mengalami kerusakan.

Dari render 3D terlihat pula kalau Samsung masih menyisakan celah pada lengkungan layar. Celah tersebut berfungsi sebagai tempat bagi port dan tombol-tombol pada smartphone.

{Baca juga: Spesifikasi dan Harga Hp Samsung Terbaru}

Samsung Quad Curved Screen

Meski cukup detail, tidak terlihat dimana posisi kamera selfie dari smartphone konsep ini. Bisa jadi, Samsung tetap mengusung desain punch hole atau mengimplementasikan teknologi lebih canggih lagi, yaitu kamera di bawah layar.

Inovasi layar melengkung kembali menjadi tren dalam industri smartphone sekarang. Apalagi setelah Huawei meluncurkan produk seri P40 Pro yang menghadirkan inovasi layar Quad Curved Display.

{Baca Juga: Resmi Diumumkan, Ini Spesifikasi Lengkap dan Harga Trio Huawei P40}

Padahal sebelumnya, layar lengkung sudah sempat ditinggalkan oleh para produsen smartphone, bahkan oleh Samsung sendiri yang menjadi pelopor. Ya, kini pada seri Galaxy S20, Samsung mulai “meninggalkan” layar edge yang mereka populerkan selama bertahun-tahun.

Bisa jadi, teknologi Quad Curved Screen akan dihadirkan oleh Samsung pada seri Galaxy Note terbaru yang meluncur tahun ini. So, kita nantikan saja. (IR/MF)

VIAGSMArena
SOURCELets Go Digital
Previous articleTiadakan Ramadan Ekstra, Tokopedia Fokus Tangani Covid-19
Next articleNgebut! Oppo AirVOOC Siap Diperkenalkan, Output Capai 40W

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here