Resmi Diumumkan, Ini Spesifikasi Lengkap dan Harga Trio Huawei P40

Telset.id, Jakarta – Trio Huawei P40, P40 Pro, dan P40 Pro+ resmi diperkenalkan. Lewat slogan “Visionary Photography”, ketiga smartphone ini mengandalkan sisi fotografi sebagai daya tarik utamanya. Lantas, seperti apa spesifikasi dan berapa harga Huawei P40, P40 Pro, dan P40 Pro+?

Melalui acara yang ditayangkan secara live streaming, CEO Huawei Consumer Business Group, Richard Yu mengatakan bahwa P40 Series hadir dengan konfigurasi kamera yang telah ditingkatkan dibandingkan seri sebelumnya.

“P40 punya tiga kamera, P40 Pro memiliki empat kamera, dan P40 Pro+ lima kamera,” katanya.

{Baca juga: Spesifikasi dan Harga Hp Huawei Terbaru}

Huawei P40

Huawei P40 merupakan versi standar dari ketiga seri yang dihadirkan. Smartphone ini mengusung layar berjenis OLED dengan ukuran 6,1 inci beresolusi Full HD+ (1080 x 2340 piksel).

Terdapat punch hole yang ditempatkan di sudut kiri atas layarnya. Lubang kamera tersebut menjadi tempat bagi dua kamera, yakni 32MP dan sensor IR Depth. Richard mengatakan, perpaduan kedua kamera ini membuatnya mendukung fitur Face unlock, Smart Gesture Control dan AI Private View.

Selain itu, dua kamera depan ini punya kemampuan merekam mencapai 4K, dilengkapi fitur bokeh selfie video, serta teknologi perekaman stabil dengan OIS dan EIS.

{Baca juga: Review Huawei Freebuds 3: Dengerin Musik Makin Yahud}

Di sektor dapur pacu, disematkan SoC terbaru bertenaga 5G, yakni Kirin 990 5G yang didukung oleh GPU Mali-G76 MP16. Dipadukan dengan RAM 8GB, storage 128GB UFS 3.0, serta baterai berkapasitas 3,800 mAh dengan dukungan fast charging 27W.

Seperti yang telah disebutkan sebelumnya, P40 memiliki tiga kamera utama. Konfigurasinya adalah, sensor Ultra Vision 50MP F/1.9, ultrawide 16MP F/2.2, dan telephoto 8MP dengan kemampuan 3x optical-zoom.

Huawei P40 Pro

P40 Pro ditanamkan spesifikasi yang lebih tinggi dibanding P40, khususnya di bagian layar, baterai dan teknologi kamera. Bagaimana tidak, smartphone ini sudah mengadopsi teknologi Quad Curve Display.

Teknologi ini membuat layar OLED berukuran 6.58 inci milik P40 Pro punya lengkungan di empat sisi, yaitu sisi atas, bawah, kanan dan kiri. Layarnya sendiri sudah beresolusi 1200 x 2640 piksel, mendukung refresh rate 90Hz, DCI-P3, dan HDR10.

Sama seperti P40, terdapat punch hole dengan konfigurasi kamera depan yang sama persis. Begitu juga dengan SoC, sama-sama menggunakan Kirin 990 5G sebagai mesin utamanya.

{Baca juga: 10 Modem WiFi 4G Terbaik, Pas untuk Kerja dari Rumah}

Spesifikasi Huawei P40 Pro

Tapi untuk komposisi RAM dan storage, model Pro punya RAM 8GB dengan storage 256GB. Dikombinasikan dengan baterai lebih besar, tepatnya 4,200 mAh dengan dukungan 40W fast charging, 27W wireless charging, dan 27W reverse wireless charging.

Lalu, bagaimana dengan spesifikasi kamera Huawei P40 Pro? Terdapat lensa utama Ultra Vision 50MP F/1.9, ultrawide 40W Cine Camera, lensa periscope 12MP dengan kemampuan 5x optical-zoom, dan 3D ToF Camera.

Huawei P40 Pro+

Untuk pertama kalinya, Huawei menghadirkan tiga varian P Series sekaligus, dan P40 Pro+ menjadi model tertingginya. Smartphone ini punya ukuran, jenis, dan teknologi layar yang sama dengan P40 Pro.

Begitu juga dengan prosesor, sama-sama menggunakan Kirin 990 5G yang diperbantukan oleh RAM 8GB serta storage 512GB. Yang membuatnya berbeda dan powerful justru pada bagian kamera dan baterai. Smartphone ini ditopang oleh baterai berkapasitas 4,200 mAh dengan dukungan 40W fast charging, 40W wireless charging, dan 27W reverse wireless charging.

Untuk spesifikasi kamera Huawei P40 Pro+, terdapat lensa utama Ultra Vision 50MP F/1.9, lensa ultrawide 40MP Cine Camera, lensa periscope 8MP dengan kemampuan 10x optical-zoom, lensa telephoto 8MP dengan kemampuan 3x optical-zoom, dan lensa 3D ToF.

Huawei P40 Pro+

{Baca juga: Cuma Lima Menit, Tutorial Install GMS di Huawei Mate 30 Pro}

“Lensa periscope P40 Pro+ bisa zoom hingga 100 kali,” klaim Richard.

Beragam fitur fotografi Huawei sematkan pada tiga seri P40 ini. Sebut saja, Super Definition, Night Mode, Potrait Mode, Super Moon, AI Golden Snap, dan AI Remove Reflection.

Sedangkan untuk videografi, ketiganya memiliki dukungan 4K HDR+, Directional Audio Zoom, Realtime Bokeh, Ultra Slo-mo 7860 fps, Dual OIS+EIS, serta rentang ISO hingga 51200.

Spesifikasi Huawei P40 Pro+

Ketiga smartphone ini juga telah berjalan di sistem operasi EMUI 10.1 berbasis Android 10 dengan core dari HMS atau Huawei Mobile Service. Beragam fitur baru dihadirkan di dalamnya, seperti Always on Display 3D, multi-window, serta asisten pribadi berbasis AI bernama Celia.

Harga

P40 dan P40 Pro datang dengan lima pilihan warna, yaitu Black, Deep Sea Blue, Ice White, Silver Frost dan Blush Gold. Sedangkan untuk Huawei P40 Pro+, memiliki dua plihan warna yaitu White Ceramic dan Black Ceramic.

Untuk harga, Huawei P40 dibanderol dengan harga €799 atau sekitar Rp 14 jutaan. Sedangkan harga Huawei P40 Pro mencapai €999 atau setara Rp 17,5 jutaan.

Untuk versi tertinggi Huawei P40 Pro+, dilepas dengan harga €1.399 atau setara Rp 24 jutaan. Ketiga perangkat ini akan mulai dijual tanggal 7 April secara global. (IR/MF)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -

Latest News

5 Tips Biar Koneksi Internet Stabil Selama Video Conference

Telset.id - Selama work from home atau WFH, masalah yang biasanya terjadi adalah internet lambat alias lemot saat digunakan untuk...

Zoom Akui Salah, Panggilan Video Call Dialihkan ke China

Telset.id, Jakarta – Isu tak sedap masih terus menerpa Zoom. Kali ini, aplikasi video conference itu dihantam isu yang...

Ribuan Video Rapat Online Pengguna Zoom Bocor di Internet

Telset.id, Jakarta - Isu privasi pengguna Zoom seolah tak kunjung selesai. Dilaporkan, ribuan rekaman video rapat online milik pengguna...

Apple Produksi 20 Juta Pelindung Wajah untuk Tenaga Medis

Telset.id, Jakarta - Apple menjadi satu dari beberapa perusahaan teknologi yang turut produksi alat pelindung diri atau APD untuk...

Spotify Jadi Streaming Musik Terbesar, Kalahkan Apple Music dkk

Telset.id, Jakarta - Lembaga riset Counterpoint merilis laporan terkait layanan streaming musik berbayar di tahun 2019. Dalam laporan Counterpoint, Spotify...
- Advertisement -