Samsung QLED TV 2018 Punya Kemampuan Bunglon, Kok Bisa?

Samsung QLED TV 2018

Telset.id, Jakarta – Samsung resmi membawa empat seri Samsung QLED TV 2018 ke Indonesia. Masing-masing adalah Q6F (49, 55, dan 65 inch), Q7F (55, 65, 75 inch), Q8C (55 dan 65 inch), serta Q9F (88 inch).

Yang menarik, ternyata televisi ini telah disematkan teknologi Ambient Mode, yang memungkinkannya memiliki kemampuan mimikri layaknya seekor bunglon. Dijelaskan Senior Product Marketing Manager TV and AV Samsung, Ubay Bayanudin, tampilan televisi nantinya dapat disesuaikan dengan warna dinding di area belakangnya.

“Dengan mode ini, TV bisa seperti bunglon, yakni menampilkan background yang ada di belakangnya,” katanya, di acara peluncuran Samsung QLED TV 2018 di Jakarta, Kamis (26/04/2018).

Ubay pun menjelaskan cara kerja televisi pintar tersebut sehingga mampu menyesuaikan tampilan layarnya agar serupa dengan dinding di belakangnya. Menurutnya, kemampuan ini tak terlepas dari aplikasi SmartThings yang dapat di-download di Google Play Store oleh para penggunanya.

Baca Juga: Xiaomi Rilis Televisi Pintar Mi LED TV 4

Melalui aplikasi tersebut, pengguna dapat menghubungkan smartphone dengan perangkat digital appliances Samsung lainnya, termasuk QLED TV. Nantinya, ketika smartphone sudah terhubung, mereka hanya tinggal mengambil gambar dinding area belakang televisi menggunakan aplikasi itu.

Kemudian, hasil tangkapan kamera pun akan diaplikasikan ke layar QLED TV. Sehingga televisi dan dinding area belakangnya terlihat lebih serasi. Ubay mengatakan, fitur ini akan membuat TV bukan sebagai perangkat yang akan menampilkan layar hitam ketika tidak digunakan, tapi sebagai tempat untuk menampilkan karya seni.

Baca Juga: YouTube Kembalikan Opsi Ubah Kualitas Video di Android TV

“Fungsi TV berkembang dari hanya sebagai perangkat untuk menonton menjadi bagian interior dari sebuah rumah. Dengan Ambient Mode bisa membuat TV menampilkan lukisan favorit,” jelasnya.

Di Indonesia, Samsung QLED TV 2018 dijual dengan harga mulai dari Rp 16 jutaan untuk seri Q6F dengan ukuran layar 49 inch hingga Rp 199 jutaan untuk seri Q9F dengan layar 88 inch.

“Kita menyebut QLED TV sebagai Intelligent Display,” ucapnya. (FHP)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here