Samsung Luncurkan TV dengan Kemampuan “Bunglon”

TV Bunglon

Telset.id, Jakarta – Jajaran seri Samsung QLED TV 2018 resmi diperkenalkan di Indonesia. Seri Smart TV yang pertama kali dipamerkan di ajang Consumer Electronic Show (CES) 2018 lalu itu disematkan berbagai kemampuan canggih, salah satunya adalah kemampuan yang membuatnya mirip seperti bunglon.

Menurut Senior Product Marketing Manager TV and AV Samsung, Ubay Bayanudin, Samsung QLED TV 2018 telah disematkan fitur bernama Ambient Mode. Dijelaskannya, fitur ini memungkinkan televisi untuk dapat disesuaikan dengan warna dinding di area belakangnya, mirip seperti kemampuan mimikri pada bunglon.

“Fungsi TV berkembang dari hanya sebagai perangkat untuk menonton menjadi bagian interior dari sebuah rumah,” katanya di acara peluncuran Samsung QLED TV 2018 di Jakarta, Kamis (26/04/2018).

“Dengan mode ini, TV bisa seperti bunglon, yakni menampilkan background yang ada di belakangnya,” jelas Ubay.

Baca Juga: Sindir Melania Trump, Bintang TV Ini Diancam Dibunuh

Selain Ambient Mode, “TV bunglon” ini juga sudah mengusung teknologi One Invisible Connection. Diungkapkan Ubay, teknologi itu memungkinkan pengguna untuk menempatkan televisi dimanapun tanpa terganggu dengan pengaturan kabel.

Sebab, Samsung sudah menggabungkan kabel optik dan listrik menjadi satu dengan panjang mencapai 15 meter. Menurut Ubay, hal tersebut mampu membuat pengguna jauh lebih mudah menentukan tempat bagi televisi, dan kabel pun memiliki masa pakai yang jauh lebih lama.

Samsung juga telah menyematkan teknologi Direct Full Array pada QLED TV 2018. Lewat teknologi tersebut, televisi mampu menampilkan warna hitam kelam dan putih menjadi lebih jelas. Menurut Ubay, itu karena teknologi ini memungkinkan televisi untuk mengontrol tingkat kontras secara dinamis dan akurat.

Baca Juga: LG Jual TV OLED LG Berteknologi AI

“Kita menyebut QLED TV sebagai Intelligent Display,” ucapnya.

Total ada empat seri QLED TV yang dihadirkan, yaitu Q6F (49, 55, dan 65 inch), Q7F (55, 65, 75 inch), Q8C (55 dan 65 inch), serta Q9F (88 inch). Untuk harganya, seri yang paling murah berada di kisaran harga Rp 16 jutaan untuk Q6F dengan ukuran layar 49 inch. Sedangkan paling mahal berkisar Rp 199 jutaan untuk Q9F dengan layar 88 inch. (FHP)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here