YouTube Kembalikan Opsi Ubah Kualitas Video di Android TV

Telset.id, Jakarta – Aplikasi YouTube di Android TV didesain ulang. Di dalamnya terdapat lagi opsi ubah kualitas video. Sebelumnya, opsi itu sempat dihapus karena beberapa alasan.

Sekarang opsi mengubah kualitas video kembali terpasang. Pengguna yang tak puas dengan video beresolusi rendah, bisa mengubahnya ke yang lebih tinggi. Dengan begitu, waktu pengguna untuk menikmati layanan tidak akan membosankan.

Selain ada opsi mengubah kualitas video, YouTube di Android TV juga punya visualisasi berbeda. Beberapa tab bisa dipindah-pindahkan, sedangkan kolom pencarian jauh lebih menarik dibanding sebelumnya.

Dilaporkan Phone Arena, warna tema YouTube di Android TV berganti menjadi abu-abu. Sebelumnya, tema yang dipakai berwarna merah, terkesan sangat gelap.

Beberapa bulan lalu, antarmuka YouTube untuk desktop mendapat pembaruan pilihan desain gelap alias Night Mode. Tujuannya agar mata tak kelelahan berhadapan dengan layar.

[Baca juga: Seram! Iklan di YouTube Disusupi Malware Bitcoin]

Desain Night Mode lantas diekspansi ke YouTube untuk perangkat Android. Namanya YouTube 13.0 versi beta. Fitur-fitur baru tersemat di dalamnya sehingga tampilan lebih menyenangkan.

Selain Night Mode, ditemukan pula fitur Incognito Mode. Sebelumnya, Incognito Mode hanya tersedia di Chrome dan GBoard untuk menyembunyikan aktivitas pencairan pengguna. [SN/HBS]

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI