Samsung Pasok Panel OLED Untuk Smartphone Huawei

Telset.id, Jakarta – Laporan dari Korea Selatan yang dilansir Sammobile mengatakan Samsung tengah mempersiapkan Panel OLED dengan ukuran 6.9-inci untuk memasok produsen asal China Huawei.

Laporan itu mengklaim bahwa panel ini akan hampir 7-inci dan itu akan jauh lebih besar daripada smartphone lainnya di pasaran saat ini. Huawei diperkirakan akan menggunakan panel AMOLED untuk perangkat andalannya, Huawei Mate 20, yang kemungkinan akan dirilis pada paruh kedua tahun ini.

Panel melengkung Samsung Display telah menjadi sangat populer. Oppo, merek China lainnya, dilaporkan mengambil panel melengkung dari Samsung untuk produk unggulan berikutnya. Sedangkan untuk Huawei dikatakan telah memesan untuk panel OLED datar saja.

Spesifikasi teknis dari layar ini belum diungkapkan oleh Samsung, namun  laporan menyebutkan bahwa perangkat ini akan memiliki layar smartphone terbesar di pasar. Samsung diperkirakan akan mendorong batas dengan Galaxy Note 9 pada bulan Agustus tahun ini karena handset kemungkinan akan menampilkan layar smartphone terbesar yang pernah dari 6.38-inci . Bahkan iPhone Apple berikutnya dikatakan mencapai 6,46 inci.

Keputusan Huawei untuk memilih panel besar untuk smartphone berikutnya kemungkinan didorong oleh keinginannya untuk tetap menjadi vendor teratas di pasar dalam negeri Cina. Pengguna di sana cenderung memilih tampilan yang lebih besar mungkin karena fakta bahwa karakter Cina menempati area teks yang lebih besar di layar.

Baca Juga : Di China Ada Jalur Khusus Pejalan Kaki Sambil Main Ponsel

Samsung Display dilaporkan akan memulai suplai penuh panel OLED datar 7-inci ke Huawei pada akhir kuartal ketiga tahun ini. (MS)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here