Ingin Galaxy Note 9 Laku, Samsung Cegah Kebocoran Informasi

Telset.id, Jakarta – Tak seperti Galaxy S9 dan S9+, Samsung bisa dibilang terus menjaga dengan ketat kebocoran informasi terkait Samsung Galaxy Note 9. Disebut-sebut, tindakan Samsung tersebut karena ingin Galaxy Note 9 laku dipasaran dan tak bernasib sama seperti duo Samsung Galaxy S9 dan S9+.

Dilansir dari Tech Times, sebagian besar analis industri menghubungkan penjualan Galaxy S9 dan S9+ yang tak sesuai ekspektasi karena banyaknya bocoran mengenai smartphone tersebut, sebelum debut resminya.

Saat itu, banyak konsumen merasa bahwa terlalu banyak kesamaan antara duo Galaxy S9 dengan seri pendahulunya. Para konsumen juga dinilai merasa duo Galaxy S9 tidak memiliki fitur “luar biasa” yang membuatnya menonjol.

Pencegahan ekstra Samsung mulai menuai hasilnya. Sebab, kebanyakan orang menilai bahwa hampir tidak banyak bocoran informasi yang berpotensi “merusak” momen debutnya Galaxy Note 9 nanti.

Meski begitu, tetap saja muncul beberapa bocoran terkait Galaxy Note 9 yang muncul ke permukaan.

Baca Juga: Tak Banyak Berubah, Galaxy Note 9 Cuma “Tambah Tombol”?

Baru-baru ini misalnya, akun Twitter Ice Universe mengunggah dua foto softcase Galaxy Note 9 yang menunjukkan kemungkinan desain yang diadposi Galaxy Note 9 nantinya.

Terlihat dari foto, jika Samsung Galaxy Note 9 masih mengadopsi desain kamera ganda dengan frame horizontal. Ada dua teori mengenai bocoran ini, pertama Samsung akan menempatkan sensor sidik jari dan sensor biometrik lainnya di bawah kamera.

Kedua, Samsung akan mempertahankan desain kamera ganda Galaxy Note 8 pada phablet terbarunya ini dengan adanya tambahan komponen baru di bagian bawahnya.

Baca Juga: Gokil! Ini Spesifikasi dari Galaxy Note 9 Versi Tertinggi

Pada bocoran tersebut juga terungkap bahwa Samsung Galaxy Note 9 akan memiliki tombol tambahan. Rumornya, tombol baru ini akan difungsikan sebagai tombol shutter kamera khusus bagi penggunanya, karena Samsung ingin menonjolkan juga sisi fotografi pada Note 9.

Samsung Galaxy Note 9 disebut-sebut akan menjadi seri smartphone terbesar bagi Samsung, karena mengusung layar berukuran 6,4 inch dengan aspek rasio 18,5 : 9.

Untuk spesifikasinya, Galaxy Note 9 diperkirakan akan ditenagai oleh prosesor Snapdragon 845 atau Exynos 9810, dan baterai berkapasitas 3,850 mAh atau 4,000 mAh. Yang menarik, Samsung bakal menghadirkan varian tertinggi Note 9 dengan konfigurasi RAM 8GB dan ROM 512GB. (FHP)

3 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Related Articles

HARGA DAN SPESIFIKASI
REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI