Boikot Rusia, Samsung Hentikan Pasokan Produk Elektronik

Telset.id, Jakarta – Samsung resmi melakukan boikot terhadap Rusia, menyusul invasi yang negara tersebut lakukan ke Ukraina. Perusahaan teknologi asal Korea Selatan tersebut mengumumkan bahwa mereka menangguhkan semua pengiriman produknya ke Rusia.

“Karena perkembangan geopolitik saat ini, pengiriman ke Rusia telah ditangguhkan,” bunyi pernyataan dari perwakilan Samsung yang tidak disebutkan namanya, sebagaimana dilansir dari TheVerge, Minggu (5/3/2022).

“Kami terus secara aktif memantau situasi kompleks ini untuk menentukan langkah kami selanjutnya,” tambahnya.

Baca juga: Situs Pemerintah Ukraina Diserang, Ulah Hacker Rusia?

Bukan hanya smartphone, berbagai produk Samsung lainnya juga akan disetop, mulai dari chip, smartphone dan elektronik lainnya. Langkah ini membuat berbagai produk Samsung akan sulit ditemukan di Rusia.

Selain menghentikan pasokan produk Samsung ke Rusia, perusahaan juga turut memberikan donasi kemanusiaan sebesar USD 6 juta, dan USD 1 juga dalam bentuk produk elektronis.

Baca Juga: HP Samsung Terbaru 2022

“Pikiran kami bersama semua orang yang terkena dampak dan prioritas kami adalah memastikan keselamatan semua karyawan kami dan keluarga mereka,” kata perusahaan.

“Untuk tujuan ini, kami menyumbangkan USD 6 juta, termasuk USD 1 juta dalam bentuk produk elektronik konsumen, serta sumbangan sukarela dari karyawan kami,” tambahnya.

Klub dan Timnas Rusia dari Game FIFA 22

Sebelum Samsung, serangan dalam bentuk boikot kepada Rusia juga datang dari EA Sports. Perusahaan tersebut resmi mengumumkan akan menghapus klub-klub dan timnas sepakbola Rusia di game FIFA 22, FIFA Mobile dan FIFA Online.

EA merilis pengumuman ini hanya beberapa hari setelah FIFA dan UEFA mengatakan bahwa tim nasional dan pemain Rusia akan dilarang bermain di pertandingan resmi sampai pemberitahuan lebih lanjut.

“EA Sports berdiri dalam solidaritas dengan rakyat Ukrania dan seperti banyak suara di dunia sepak bola, menyerukan perdamaian dan diakhirinya invasi ke Ukraina,” bunyi pernyataan yang dirilis melalui sosial media EA Sports

Baca Juga: Mason Greenwood Dihapus dari Game FIFA 22

“Sejalan dengan mitra kami di FIFA dan UEFA, EA Sports telah memulai proses untuk menghapus tim nasional Rusia dan semua klub Rusia dari produk EA Sports FIFA termasuk: FIFA 22, FIFA Mobile dan FIFA Online. Kami juga secara aktif mengevaluasi perubahan terkait,” sambung EA.

Selain itu, EA akan terus memperbarui panduan komunitas mengenai tindakan apa yang akan diambil ke depannya.

“Kami akan terus memperbarui komunitas kami tentang tindakan apa pun yang diambil, dan berterima kasih kepada para pemain atas kesabaran mereka saat kami mengerjakan pembaruan ini,” pungkas EA. (HR/IF)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Related Articles

Harga dan Spesifikasi

Latest Articles

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0