Samsung Galaxy Z Fold 3 Punya Kamera Selfie di Bawah Layar

Telset.id, Jakarta – Bocoran tampang Samsung Galaxy Z Fold 3 kembali bocor ke publik dan tersebar di Twitter. Gambar tersebut tampaknya merupakan tangkapan layar dari materi pemasaran yang disiapkan Samsung untuk smartphone barunya tersebut.

Samsung Galaxy Z Fold 3 mungkin akan menjadi smartphone lipat pertama dengan kamera di bawah layar. Setidaknya begitu yang bisa kita lihat dari bocoran informasi terbaru ini.

Gambar yang bocor menunjukkan beberapa opsi warna yang mungkin ditawarkan oleh ponsel lipat yang akan datang pada saat peluncurannya, dan juga menunjukkan bahwa itu mungkin datang dengan kompatibilitas S Pen.

{Baca juga: Samsung Galaxy Z Fold 3 Dukung S Pen, Gantikan Galaxy Note?}

Bocoran Gambar Galaxy Z Fold 3

Tipsters Szczepan Karpiel-Bułecka (@BuKarpiel) dan Anthony (@TheGalox) telah membagikan bocoran gambar dalam tweet mereka, yang menunjukkan seperti apa tampilan Galaxy Z Fold 3 yang akan datang. Kicauan tersebut pertama kali ditemukan oleh SamMobile.

Sebelumnya sudah beredar rumor yang menyebutkan bahwa smartphone lipat terbaru dari Samsung itu akan mendapatkan dukungan fitur S Pen. Nah, dalam bocoran gambar terbaru ini menunjukkan bagaimana S Pen di Galaxy Z Fold 3 dapat digunakan untuk membuat catatan selama panggilan video.

Perlu Anda ketahui, Galaxy Z Fold 3 disebut-sebut akan menggunakan hybrid S Pen terbaru yang terintegrasi pada bodinya. Stylus baru ini dikatakan tidak memiliki ujung yang tajam, seperti yang digunakan pada Galaxy Note Series.

S Pen ini dirancang khusus untuk layar lipat, agar dapat mencegah layarnya tidak mudah rusak atau tergores, dengan memberikan pelindung pada layar, engsel, dan bezel. Sementara bodi luarnya, mungkin dibungkus dengan Corning Gorilla Glass Victus untuk perlindungan tambahan.

Samsung sendiri kabarnya akan menyematkan dua buah layar di smartphone lipat ini. Layar pertama berada di bagian luar yang berjenis Super AMOLED dan memiliki ukuran 6,2 inci.

Sementara layar kedua, yang juga merupakan layar utama di bagian dalam menggunakan panel Dynamic AMOLED 2x dengan ukuran 7,6 inci dan mendukung refresh rate 120 Hz.

Gambar yang bocor ini juga menunjukkan bahwa Galaxy Z Fold 3 akan menjadi smartphone lipat pertama dengan kamera selfie di bawah layar, berkat teknologi under display camera (UDC) yang disematkan Samsung.

{Baca juga: Samsung Galaxy Z Fold 3 Punya “Layar Ketiga” di Engsel}

Samsung Galaxy Z Fold 3

Seperti diketahui, Samsung beberapa waktu lalu dilaporkan telah menguji fitur UDC, dan mungkin kini sudah siap untuk dirilis pada smartphone lipat generasi terbarunya, Galaxy Z Fold 3.

Selain itu, bocoran gambar ini juga menunjukkan bahwa smartphone yang dapat dilipat itu mungkin tersedia dalam tiga pilihan warna, yakni Hitam, Hijau Tua, dan Perak.

Bocoran informasi yang beredar sebelumnya mengklaim bahwa Samsung akan membenamkan baterai dengan kapasitas 4.275 mAh dan sudah mendukung pengisian daya cepat dengan output daya 25 watt.

Samsung Galaxy Z Fold 3

Disertakan juga kemampuan wireless charging dan Wireless PowerShare. Ponsel lipat Samsung ini juga disebutkan akan lebih tangguh karena sudah mengantongi sertifikasi IP, yang artinya tahan debu dan air.

Sementara di balik kap mesinnya, smartphone lipat ini ditenagai prosesor Qualcomm Snapdragon 865+, dan disokong dengan RAM 12 GB dan pilihan memori internal UFS 3.1 berkapasitas 256 GB.

{Baca juga: Samsung Setop Seri Galaxy Note, Dipensiunkan Mulai Tahun Depan}

Samsung belum mengonfirmasi tanggal rilis resmi untuk smartphone lipat terbarunya itu. Tetapi rumor yang beredar menyebutkan bahwa penerus dari Samsung Galaxy Z Fold 2 itu mungkin diluncurkan sekitar Juli 2021. [HBS]

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -

Latest Articles

- Advertisement -