Samsung Setop Seri Galaxy Note, Dipensiunkan Mulai Tahun Depan

Telset.id, Jakarta  – Ada rumor yang beredar bahwa Samsung bersiap-siap akan pensiunkan seri Galaxy Note pada 2021 mendatang. Rumor mengejutkan itu disampaikan oleh seorang sumber terpercaya.

Menurut laporan Ubergizmo, seperti dikutip Telset, Kamis (3/12/2020), sumber Reuters memberi tahu bahwa ada smartphone baru Samsung pada 2021. Akan tetapi, perangkat baru tersebut bukan Samsung Galaxy Note.

Sebelumnya, dilaporkan bahwa Samsung masih akan memperkenalkan Galaxy Note terbaru pada tahun depan. Galaxy Note itu merupakan seri terakhir. Namun, sumber Reuters mematahkan informasi tersebut.

Sebaliknya, Samsung sepertinya akan fokus kepada seri Galaxy S dan handset yang dapat dilipat, tetapi bukan seri Galaxy Note. Proyek Galaxy Note tersebut bakal dialihkan ke smartphone model layar lipat.

Bagi Samsung, smartphone layar lipat akan menjadi sesuatu hal yang tidak asing. Sayang, dimintai konfirmasi mengenai kabar bahwa Galaxy Note akan “mati” pada 2021, mereka menolak berkomentar.

{Baca juga: Spesifikasi dan Harga Hp Samsung Terbaru}

Sekadar informasi, smartphone Galaxy Note telah ada selama hampir satu dekade. Para pengguna sepertinya akan berkabung apabila Samsung benar-benar bakal menghentikan produksi smartphone seri itu.

Namun demikian, masuk akal jika perusahaan asal Korea ini memutuskan akan menghentikan produksi Galaxy Note. Sebab, sekarang, produsen ramai-ramai mengeluarkan smartphone berukuran semakin besar.

HP Lipat Calon Pengganti Samsung Galaxy Note

Sebelumnya muncul dua konsep desain dari smartphone lipat yang mungkin akan menjadi pengganti dari seri Samsung Galaxy Note.

Dalam sketsa pertama memperlihatkan gambar perangkat dengan layar yang bisa dilipat tiga. Desainnya mirip dengan Galaxy Fold, hanya saja memiliki lebih banyak lipatan.

Sketsa berikutnya lebih menarik lagi. Smartphone ini memiliki layar yang dapat digulung dan tersimpan di tempat seukuran tabung. Bentuk ini benar-benar terlihat begitu futuristik untuk sebuah ponsel pintar.

{Baca juga: Keren! Begini Konsep Smartphone Lipat Baru dari Samsung}

Jika dibayangkan penggunaan teknologi layar saat ini, layar yang bakal digunakan di smartphone tersebut cukup rentan. Meski demikian, perangkat tersebut bakal memiliki bentuk yang simple dan memiliki mobilitas yang lebih baik.

Meskipun Samsung tidak secara eksplisit menyebutkan bahwa mereka akan merilis kedua smartphone lipat tersebut, bukan tidak mungkin tim R&D Samsung sudah mulai mengembangkan teknologi yang dibutuhkan untuk mewujudkan konsep ponsel pintar futuristik.

So, kita nantikan saja apakah rumor seri Samsung Galaxy Note akan dipensiunkan ini benar atau cuma sebatas rumor saja. Kami akan mengabarkannya untuk Anda. (SN/MF)

SourceUbergizmo

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -

Latest Articles

- Advertisement -