telset
spot_img

Samsung Galaxy Z Fold 3 Punya “Layar Ketiga” di Engsel

Telset.id, Jakarta – Samsung terus berinovasi untuk membuat smartphone lipat yang lebih baik lagi. Hal ini diketahui dari sebuah paten ponsel lipat terbaru Samsung yang disinyalir sebagai cikal bakal dari Galaxy Z Fold 3.

Sebagaimana dilansir Telset.id dari GizChina, Kamis (8/10/2020), Samsung mengajukan sebuah paten pada tahun 2019. Paten setebal 44 halaman iitu diterbitkan oleh World Intellectual Property Organization pada 1 Oktober 2020.

Untuk menggambarkan seperti apa paten smartphone lipat terbaru yang dibuat Samsung, Letsgodigital telah menggambarkannya lewat model tiga dimensi alias 3D render.

Dari gambar terlihat bahwa desain ponsel lipat dari Samsung akan digunakan oleh seri Samsung Galaxy Z Fold 3.

Berdasarkan gambar paten tersebut, terlihat bahwa Samsung Galaxy Z Fold 3 akan menyertakan sebuah layar ketiga yang tertanam di bagian luar engsel.

{Baca Juga: Khusus Sultan! Segini Harga Galaxy Z Fold 2 di Indonesia}

Dokumen tersebut mengatakan bahwa “layar ketiga” akan menampilkan warna yang berbeda untuk membedakan notifikasi, seperti panggilan, pesan atau yang lainnya.

Beberapa laporan juga menunjukkan bahwa Samsung membuka peluang untuk melengkapi smartphone liipat mereka dengan S Pen. Aksesoris satu ini biasanya tersedia secara eksklusif di Samsung Galaxy Note series saja.

Masih terkait dengan smartphone lipat generasi terbarunya, Samsung dikabarkan akan menerapkan teknologi under display camera (UDC) alias kamera di dalam layar.

Samsung Galaxy Z Fold 2 Tiba di Indonesia

Samsung Galaxy Z Fold 2 baru saja tiba di Indonesia. Smartphone lipat terbaru dari Samsung tersebut resmi dijual dengan banderol harga Rp 33 jutaan. Konsumen di Tanah Air bisa memilih varian warna Mystic Black dan Mystic Bronze.

{Baca Juga: Samsung Galaxy Fold vs Galaxy Z Fold 2: Suksesor yang Optimal}

Mengenai spesifikasi Galaxy Z Fold 2, Samsung menyematkan dua buah layar di smartphone lipat ini. Layar pertama berada di bagian luar yang berjenis Super AMOLED dan memiliki ukuran 6,2 inci.

Sementara layar kedua, yang juga merupakan layar utama di bagian dalam menggunakan panel Dynamic AMOLED 2x dengan ukuran 7,6 inci dan mendukung refresh rate 120 Hz.

Samsung mengadopsi desain layar dengan punch hole yang menjadi tempat bagi kamera depan. Penggunaan desain ini juga membuat bezel Galaxy Z Fold2 menjadi 27% lebih tipis dari generasi sebelumnya.

Dari balik kap mesinnya, smartphone lipat ini dimotori oleh chipset terbaru dari Qualcomm, apalagi kalau bukan Snapdragon 865+. Didukung juga dengan RAM 12 GB dan pilihan memori internal UFS 3.1 berkapasitas 256 GB.

{Baca juga: Spesifikasi dan Harga Hp Samsung Terbaru}

Sebagai sumber daya, Samsung membenamkan baterai dengan kapasitas 4.500 mAh dan sudah mendukung pengisian daya cepat dengan output daya 25 watt. Disertakan juga kemampuan wireless charging dan Wireless PowerShare.

Sistem operasinya menjalankan Android 10 yang dilapisi tampilan antarmuka milik Samsung, yakni One UI 2.5. (HR/MF)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Related Articles

Harga dan Spesifikasi

Latest Articles

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0