Keistimewaan Pro Grade Camera dan S Pen di Galaxy S21 Ultra 5G Buat Video Sinematik

Kamera Galaxy S21 Ultra
Memotret dengan Galaxy S21 Ultra 5G

Telset.id, Jakarta – Samsung Galaxy S21 Ultra 5G membawa lompatan besar pada teknologi kameranya, dengan hadirnya fitur Pro Grade Video. Kemampuan menakjubkan kamera kelas Pro di Galaxy S21 Ultra juga diduetkan dengan S Pen untuk memudahkan pengeditan video.

Beberapa tahun yang lalu mungkin banyak orang yang tidak membayangkan bisa membuat video sekelas kualitas film dengan menggunakan kamera ponsel.

Namun seiring dengan laju pesat perkembangan teknologi, Anda dapat dengan mudah membuat video ala sinematik dengan mengandalkan duet Samsung Galaxy S21 Ultra 5G dan aksesoris S Pen.

Samsung terus menjadikan Galaxy S Series sebagai lini ponsel yang konsisten menghadirkan teknologi terdepan yang mampu meningkatkan pengalaman pengguna dari waktu ke waktu. Tak terkecuali dengan Samsung Galaxy S21 Ultra 5G yang menawarkan berbagai lompatan teknologi.

Samsung telah mendesain Samsung Galaxy S21 Ultra 5G secara khusus untuk pengguna yang ingin merasakan pengalaman tingkat lanjut. Berbagai aspek dikembangkan, termasuk fitur kamera yang tampil mengesankan.

Samsung Galaxy S21 Ultra 5G hadir dengan sistem kamera Pro grade tercanggih dari Samsung yang memberikan kesempatan bagi pengguna untuk mendapatkan video berkualitas tinggi. Apalagi, kini Galaxy S21 Ultra 5G menjadi Galaxy S Series pertama yang mendukung aksesoris S Pen.

{Baca juga: Tetap Kreatif Selama Pandemi dengan Dual-tele Lens Galaxy S21 Ultra}

Bagaimana kolaborasi Galaxy S21 Ultra dan S Pen bisa memberikan Anda pengalaman perekaman video tingkat lanjut? Yuk cari tahu jawabannya di bawah ini.

Kamera Kelas Pro Kualitas Sinematik

Kamera Galaxy S21 Ultra
Samsung Galaxy S21 Ultra 5G menghadirkan fitur 8K Video Snap (Foto: Dok. Samsung)

Kamera Samsung Galaxy S21 Ultra 5G didukung sistem quad-camera yang terdiri dari kamera Ultra Wide, Wide, dan Dual Tele-Lens. Dimotori juga dengan sensor 108 MP. Tidak cuma powerful dari segi perangkat keras, fitur kameranya juga dijejali dengan segudang inovasi.

Salah satunya adalah membawa perekaman 8K ke level yang lebih tinggi lagi. Samsung Galaxy S21 Ultra 5G memungkinkan pengguna untuk merekam video berkualitas 8K pada 24fps.

Selain itu, Samsung Galaxy S21 Ultra 5G juga menghadirkan fitur 8K Video Snap, sehingga pengguna bisa memilih momen favorit dari video 8K yang sudah dibuat dan langsung mengubahnya menjadi foto dengan resolusi tinggi.

{Baca juga: 4 Cara Sutradara Ernest Prakasa Memaksimalkan Fitur Galaxy S21 Ultra}

Pro-Grade Camera Galaxy S21 Ultra
Samsung Galaxy S21 Ultra 5G mampu merekam video kualitas 4K pada 60fps (Foto: Faisal/Telset.id)

Samsung Galaxy S21 Ultra 5G menjadi smartphone pertama dari Samsung yang mampu merekam video kualitas 4K pada 60fps di semua lensa yang dimiliki, baik itu menggunakan kamera depan maupun lensa Ultra Wide, Wide, dan Tele pada kamera belakang.

Peningkatan kualitas resolusi perekaman video turut ditunjang dengan pengembangan pada fitur-fitur kamera Galaxy S21 Ultra 5G. Salah satunya adalah pengembangan pada fitur Super Steady yang memungkinkan pengguna untuk mengambil video yang super mulus pada 60fps layaknya merekam dengan action cam.

Fitur ini didukung dengan stabilisasi berbasis kecerdasan buatan yang mengurangi efek guncangan saat pengguna merekam video sembari bergerak.

Serunya lagi, pengguna juga bisa menggunakan Super Steady di kondisi cahaya yang redup karena Samsung Galaxy S21 Ultra 5G secara otomatis akan menyesuaikan fps pada video sehingga hasilnya akan tetap mulus.

Kemudian, Samsung Galaxy S21 Ultra 5G juga disertai dengan fitur Single Take dan Multi Mic Recording yang telah ditingkatkan.

{Baca Juga: 7 Fitur Canggih nan Keren di Samsung Galaxy S21 Series}

Single Take pada Samsung Galaxy S21 Ultra 5G telah didukung dengan pemrosesan kecerdasan buatan yang 5 kali lebih tinggi dibandingkan dengan fitur serupa di ponsel seri sebelumnya. Hal tersebut membuat pengambilan foto dan video secara yang dilakukan secar simultan menjadi lebih mulus.

Sedangkan Multi Mic Recording di Samsung Galaxy S21 Ultra 5G sudah kompatibel dengan Galaxy Buds Pro untuk menangkap suara lingkungan dan suara objek yang direkam secara bersamaan menggunakan mic yang ada di kedua perangkat tersebut.

Tidak ketinggalan, Samsung Galaxy S21 Ultra 5G turut hadir dengan fitur perekaman video terbaru, yaitu Director’s View yang membuat pengguna memiliki kontrol layaknya seorang sutradara ketika merekam.

Samsung Galaxy S21 Ultra Ernest Prakasa
Samsung Galaxy S21 Ultra 5G punya fitur perekaman video terbaru, Director’s View (Foto: Dok. Samsung)

{Baca Juga: Cepatnya Sensor Fingerprint Galaxy S21 Ultra Membuka Kunci Layar}

Director’s View memungkinkan pengguna untuk menentukan lensa mana yang digunakan untuk merekam video sekaligus memberikan tampilan dari tiap sudut pengambilan gambar yang tersedia.

Dengan begitu, pengguna bisa dengan bebas dan mudah memilih apakah akan menggunakan lensa tele, wide, atau ultra wide dalam mengambil gambar.

Selain itu, tersedia juga Vlogger Mode yang memungkinkan pelanggan untuk merekam menggunakan kamera belakang dan depan secara simultan, sehingga tidak ada momen yang terlewatkan, termasuk reaksi dari pelanggan dalam merekam video.

Edit Video Makin Seru dengan S Pen

Galaxy S21 Ultra S Pen
Mengedit video makin seru dengan fitur S Pen di Galaxy S21 Ultra

Untuk pertama kalinya Galaxy S Series hadir dengan S Pen. Aksesoris S Pen pada Samsung Galaxy S21 Ultra 5G memiliki diameter pen tip 0,7 mm, dengan latensi 9ms yang setara S Pen di Samsung Galaxy Note20.

Spesifikasi tersebut semakin lengkap dengan dukungan teknologi dari Wacom yang membuat S Pen pada Samsung Galaxy S21 Ultra 5G mampu menghadirkan pengalaman serupa seperti menulis menggunakan pena di atas kertas yang tanpa jeda.

Kemampuan yang dimiliki S Pen pada Samsung Galaxy S21 Ultra 5G memungkinkan pengguna untuk mengedit video secara lebih presisi dan menyempurnakan video tersebut hingga ke frame terakhir. Menariknya lagi, pengguna bisa memberikan ciri khas di video tersebut dengan menambahkan coretan ataupun tulisan menggunakan S Pen.

{Baca juga: 7 Fitur Canggih nan Keren di Samsung Galaxy S21 Series}

Galaxy S21 Ultra Kamera
Fitur S Pen di Samsung Galaxy S21 Ultra 5G

Selain itu, kehadiran S Pen juga memberikan opsi lebih bagi pengguna dalam mengoperasikan Samsung Galaxy S21 Ultra 5G pada kebutuhannya lainnya. Pengguna juga bisa menggambar, mengedit foto, membuat catatan, hingga menandatangani dokumen secara lebih presisi.

Consumer Launch Galaxy S21 Series 5G

Samsung Galaxy S21 5G sudah tersedia di Indonesia mulai dari harga Rp 12.999.000. Sementara Galaxy S21+ 5G mulai dari Rp 15.999.000 dan Galaxy S21 Ultra 5G mulai dari harga Rp 18.999.000.

Mulai tanggal 29 Januari – 14 Februari 2021, Samsung menyelenggarakan online Consumer Launch Galaxy S21+ 5G dan Galaxy S21 Ultra 5G di Samsung E-Store, Blibli, Eraspace, Lazada, Shopee, Tokopedia dan JD ID.

Konsumen juga bisa mendapat keuntungan senilai lebih dari Rp. 3.000.000. Sejumlah keuntungan yang bisa diperoleh di antaranya: cashback Bank rekanan Samsung hingga Rp. 750.000, cashback sebesar Rp 2 juta juta untuk pembelian Samsung produk lainnya dan Samsung Wireless Charger Single.

Pro-Grade Camera Galaxy S21 Ultra
Samsung Galaxy S21 5G (Foto: Faisal/Telset.id)

Dilanjutkan offline Consumer Launch pada tanggal 5–7 Februari 2021 di Central Park Jakarta dan Pakuwon Mall Surabaya, kemudian dilanjutkan pada tanggal 12-14 Februari 2021 di Kota Kasablanka Jakarta.

{Baca juga: Cepatnya Sensor Fingerprint Galaxy S21 Ultra Membuka Kunci Layar}

Pada sesi offline Consumer Launch ini konsumen bisa memperoleh dengan keuntungan senilai hingga Rp. 4.600.000, yang terdiri dari: Galaxy Buds Live ataupun cashback Rp 2 juga untuk trade in ( pilihan konsumen).

Selain itu ada juga bonus berupa Samsung Wireless Charger Single, Galaxy S pen dan casing, cashback Bank rekanan hingga Rp 750.000, Free Mola TV Subscription selama 3 bulan, Celebrity Fitness Voucher dan Ismaya Dining Voucher. (HR/HBS)

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here