Samsung Galaxy XCover6 Pro Diperkenalkan, HP 5G yang Tahan Banting!

Telset.id, Jakarta – Samsung memperkenalkan seri Samsung Galaxy XCover6 Pro ke publik. HP Samsung ini sudah mendukung jaringan 5G, tahan banting serta telah mengantongi sertifikasi IP68.

Sertifikasi IP68 membuktikan kalau HP Galaxy XCover6 Pro dapat terendam di bawah di air yang kedalamannya lebih dari 1 meter selama lebih dari 30 menit. Jadi HP tidak rusak meski diguyur hujan atau tidak sengaja terendam di kolam renang.

Lalu HP juga tahan terhadap debu alias debu tidak dapat masuk ke komponen.Bukan cuma itu Samsung Galaxy XCover6 Pro telah memiliki sertifikasi MIL-STD-810H atau smartphone mudah rusak ketika tidak sengaja terjatuh alias HP ini tahan banting.

BACA JUGA: 

Selain tahan air dan tahan banting, spesifikasi Galaxy XCover6 Pro tidak bisa dipandang sebelah mata. Dimensi ponsel adalah 168,8 x 79,9 x 9,9 mm dan beratnya yang cukup besar yaitu 235 gram.

Pada bagian layar, Galaxy XCover6 Pro menghadirkan PLS LCD 6,6 inci dengan resolusi FHD+ dan refresh rate 120Hz.

HP ini dilindungi oleh Corning Gorilla Glass Victus+ terbaru dan memiliki sensitivitas sentuh yang tinggi. Hasilnya layar XCover6 Pro dapat dengan mudah dioperasikan bahkan ketika Anda menggunakan sarung tangan atau tangan basah.

Dikutip Telset dari GSM Arena pada Kamis (30/6/2022), XCover6 Pro ditenagai oleh chipset Snapdragon 778G. Kapasitas RAM sebesar 6 GB dan memori penyimpanan 128 GB yang dapat diperluas melalui microSD.

HP Samsung Galaxy XCover6 Pro Tahan Banting

Baterainya 4.050 mAh dengan fast charging 15W. Berbeda dengan HP Samsung yang lainnya, HP yang satu ini baterainya bisa dilepas sehingga Anda dapat menukar baterai saat berpergian.

Departemen kamera berisi kamera utama 50 MP dengan aperture f/1.8 dan kamera ultrawide 8 MP dengan aperture f/2.2. Sementara di bagian depan ada kamera selfie 13 MP dengan desain water drop.

BACA JUGA: 

Samsung Galaxy XCover6 Pro memiliki OS Android 12 serta tombol push-to-talk yang dapat diprogram sesuai kebutuhan.

Sayangnya, Samsung belum membagikan detail harga Galaxy XCover6 Pro. Kabarnya HP Samsung yang tahan banting ini akan dirilis resmi pada tanggal 13 Juli 2022 dan dijual di pasar tertentu di Eropa, Asia, dan Timur Tengah.

Berdasarkan rumor yang beredar, perangkat tersebut akan dibanderol dengan harga EUR 600 atau Rp 9,3 juta. [NM/HBS]

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Related Articles

Harga dan Spesifikasi

Latest Articles

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0