Samsung Galaxy F13 Dirilis, HP 2 Jutaan dengan Baterai Jumbo

Telset.id, Jakarta – Samsung merilis Galaxy F13 ke publik. Masuk ke dalam kelas entry level karena harganya yang berada di kisaran Rp 2 jutaan, smartphone ini datang dengan baterai jumbo berkapasitas 6.000 mAh.

Seperti dilaporkan GSM Arena pada Kamis (23/6/2022), baterai jumbo berkapasitas 6.000 mAh itu turut didampingi pula oleh kemampuan fast charging 15 Watt, dan chipset Exynos 850.

Sayangnya, tidak banyak yang bisa diharapkan dari kapasitas RAM dan memori, mengingat  HP baterai 6.000 mAh ini hanya membawa RAM 4 GB serta memori internal 64 GB dan 128 GB. Meski begitu HP ini memiliki fitur RAM Plus yang memungkinkan pengguna bisa menambahnya menjadi 8 GB. 

Hal yang sama bisa dilakukan terhadap memori, dimana dimana Galaxy F13 telah menyediakan slot MicroSD yang dapat menampung memori hingga 1 TB. 

BACA JUGA: 

Di bagian muka, Galaxy F13 memiliki layar berbahan IPS LCD dengan ukuran 6,6 inci dan resolusi Full HD+. Itu belum termasuk refresh rate 60Hz dan kaca pelindung Corning Gorilla Glass 5.

Untuk urusan kamera, kita akan mendapati 3 kamera di bagian belakang, dengan komposisi 50 MP untuk kamera utama, 5 MP lensa ultra-wide, dan 2 MP sensor depth. Sementara kamera depan membawa resolusi 8 MP.

Samsung Galaxy F13 Baterai 6000 mAh

HP terbaru Samsung ini ditopang oleh OS Android 12 serta fitur perlindungan Samsung Knox Security sehingga terdapat fitur pemindai wajah dan sidik jari untuk membuka kunci smartphone.

Selanjutnya HP ini dapat terkoneksi dengan jaringan 4G VoLTE, WiFi, Bluetooth 5 dan USB Type-C. Akan tetapi Samsung Galaxy F13 belum diluncurkan secara global, karena baru dihadirkan di India. 

Galaxy F13 hadir dalam varian warna Waterfall Blue, Nightsky Green dan Sunrise Copper. Adapun harga yang ditawarkan adalah USD 155 atau Rp 2,3 juta untuk varian RAM 4 GB  dan memori 64 GB serta Rp 2,7 juta untuk varian RAM 4 GB dan memori 128 GB.

BACA JUGA:

Penjualan akan dilakukan mulai tanggal 29 Juni 2022 melalui situs Samsung India dan Flipkart. Saat ini belum ada informasi lebih lanjut apakah Samsung Galaxy F13 akan hadir di pasar global, termasuk Indonesia. So, kita tunggu saja. [NM/IF]

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Related Articles

Harga dan Spesifikasi

Latest Articles

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0