Samsung Galaxy S23 dan Galaxy S23+ Pakai Kamera Telefoto Jadul

Telset.id, Jakarta – Samsung Galaxy S23 dan Galaxy S23+ ternyata akan memakai kamera telefoto lawas alias sama seperti pendahulu. Keduanya akan menggunakan resolusi 10 MP, sama seperti kamera telefoto yang disematkan pada Galaxy S22 dan S22+.

Pekan lalu, sebuah laporan mengungkap beberapa pilihan kamera depan Samsung Galaxy S23 dan S23+. Laporan menyebut menyebutkan, ada peningkatan spesifikasi kamera.

Namun, tidak demikian dengan penembak telefoto di bagian belakang. Menurut sumber yang sama, dua smartphone terbaru Samsung itu nantinya akan memiliki resolusi 10 MP.

Sepeti Telset kutip dari GSM Arena, Selasa (28/6/2022), resolusi kamera telefoto itu sama persis seperti milik duo smartphone Samsung Galaxy S22 dan S22+. Dengan kata lain,  tidak ada peningkatan yang diberikan pada kamera telefoto Galaxy S23.

BACA JUGA:

Kemungkinan, kamera itu akan menjadi 3x dengan pengaturan sama persis, termasuk urusan sensor. Tapi, Samsung belum memberi konfirmasi mengenai rumor  yang beredar di dunia maya.

Bagaimana dengan Samsung Galaxy S23 Ultra? Informasi beberapa waktu lalu mengklaim bahwa kamera Galaxy S23 Ultra akan memiliki spesifikasi yang lebih gahar dengan sensor 200MP.

Hasil jepretan kamera HP terbaru Samsung itu bahkan kalau dicetak bisa sebesar 1,5 kali lapangan basket. Artinya, hasil jepretannya benar-benar berkualitas seperti hasil jepretan kamera profesional.

Belum lama ini Samsung memamerkan foto hasil jepretan sensor 200MP miliknya, berupa foto kucing berukuran 616 meter persegi atau 1,5 kali lapangan basket terpampang di sebuah bangunan. Foto itu diambil dengan menggunakan kamera Galaxy S23 Ultra.

Kamera S23 Ultra menggunakan sensor 200MP ISOCELL HP1 dengan piksel 0,64-mikron. Ukuran piksel lebih kecil membuat lebih sedikit cahaya ditangkap.

Samsung menggunakan teknik pixel binning, menggabungkan piksel berdekatan menjadi superpiksel. Kotak 4×4 16 piksel ditumpuk pakai teknologi ChameleonCell.

Berkat ChameleonCell, piksel jadi berukuran 2,56μm sehingga mampu menyerap cahaya untuk menghasilkan foto cerah dan jernih dalam kondisi gelap sekalipun.

BACA JUGA:

Dalam kondisi pencahayaan ideal, Anda dapat menggunakan resolusi 200MP sensor penuh untuk mengambil foto ultra-tajam dan memperbesar tanpa berbintik.

Namun, kamera Galaxy S23 Ultra tetap butuh optik bagus dan pemrosesan cerdas. Tak ada garansi kamera 200MP akan membantu Samsung mengalahkan Apple.

Lain hal, Samsung Galaxy S23 dan S23 Plus tidak akan mempunyai kamera belakang sehebat Galaxy S23 Ultra. Spesifikasinya pun bakal lebih rendah. [SN/HBS]

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Related Articles

Harga dan Spesifikasi

Latest Articles

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0