Khusus Anak Sekolah, Samsung Galaxy Tab A 2019 Dijual Rp 1,9 Jutaan

Samsung Galaxy Tab A 2019

Telset.id, Jakarta – Samsung telah membuktikan bahwa mereka menyediakan perangkat canggih di semua segmen, termasuk pendidikan. Pasalnya, mereka telah menjual Samsung Galaxy Tab A 2019 yang dibanderol dengan harga Rp 1,9 jutaan.

Samsung Galaxy Tab A 2019 mengusung layar 8 inci, dan dikemas dalam body yang nyaman digunakan dalam orientasi portrait atau landscape.

“Tablet ini nyaman digunakan dan enak dibawa kemana-mana. Ini diperuntukkan bagi anak-anak sekolah untuk belajar dengan memanfaatkan gadget-nya,” jelas Elvira Dwi Anggraeni, Product Marketing Profesional Samsung Electronics Indonesia.

{Baca juga: Update One UI 2 Segera Dirilis, Apa yang Baru?}

Elvira menjelaskan, tablet 8 inci tersebut ditenagai oleh prosesor Snapdragon 429, yang dipadu dengan RAM 2GB, memori penyimpanan 32GB yang bisa diperluas menggunakan microSD hingga 512GB, dan baterai besar berkapasitas 5,100 mAh.

“Siswa bisa memanfaatkan kamera belakang 8MP dan kamera depan 2MP juga di sini,” katanya.

Karena ditujukan bagi anak-anak sekolah, Samsung pun membekali tablet ini dengan Smart Learning Class. Dalam program ini, brand asal Korea Selatan itu menyematkan sejumlah aplikasi pendidikan, seperti PesonaEdu, MyScool, Samsung Knox Manage, Ruang Guru, dan lainnya.

Menurut Direktur PesonaEdu Integration, Maria Widyati, PesonaEdu memberikan materi belajar yang interaktif kepada pengguna Galaxy Tab A 2019. Di dalam aplikasi ini, terdapat berbagai macam buku digital yang lengkap untuk seluruh tingkatan pendidikan.

{Baca juga: Spesifikasi dan Harga Hp Samsung Terbaru}

“Kami bekerja sama dengan penerbit baik dalam dan luar negeri. Bukan cuma sekadar buku digital biasa, tapi ada fitur elemen interaktif yang menyenangkan,” ucap Maria.

Saat ini, Galaxy Tab A 2019 sudah dijual secara offline maupun online. Samsung sendiri membuka kesempatan bagi sekolah-sekolah untuk mengadopsi Smart Learning Class menggunakan tablet ini. (FHP)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here