Update One UI 2 Segera Dirilis, Apa yang Baru?

One UI 2

Telset.id, Jakarta – Samsung Developer Conference 2019 segera diadakan di San Jose, Amerika Serikat. Di acara ini, perusahaan asal Korea Selatan itu akan memperkenalkan One UI 2 yang diperkirakan akan hadir tak lama lagi.

Menurut Samsung, One UI 2 akan memiliki banyak fitur baru, bersamaan dengan perluasan desain UX yang lebih fokus ke perangkat wearable dan smartphone lipat.

Dua peningkatan penting di One UI 2 adalah, mengurangi notifikasi pop-up yang masuk, dan menghadirkan elemen UI seperti Volume HUD.

{Baca juga: Samsung Bikin Smartphone Khusus untuk Tentara Jerman}

Lalu, Samsung juga meningkatkan kenyamanan pengguna yang senang mengoperasikan smartphone menggunakan satu tangan.

Samsung membuat interaksi pada aplikasi pihak pertama ditampilkan pada bagian bawah layar. Interaksi tersebut berlaku juga pada folder aplikasi yang sekarang ditempatkan di bagian bawah layar.

Dark Mode di One UI 2 pun telah diperbaiki Samsung. Mode tersebut kini hadir dengan dukungan untuk lebih banyak aplikasi dan elemen UX.

Di mode ini, Samsung meningkatkan visibilitas pengguna, dengan menyesuaikan kontras dari keyboard, sampai memberikan warna dan kontras lebih cerah bagi beberapa aplikasi pihak pertama seperti pesan dan kontak.

{Baca juga: Spesifikasi dan Harga Hp Samsung Terbaru}

One UI 2 juga mendapatkan update pada sisi audionya. Sekarang, ada opsi yang dapat memperkuat suara ambient atau suara sekitar pengguna. Last but not least, ada penambahan fitur pada Digital Wellbeing dengan adanya Screen Time Management dan Focus Mode.

Dilaporkan GSMArena, seperti dikutip Telset.id pada Kamis (31/10/2019), One UI2 kemungkinan akan dirilis secara global sebelum tutup tahun 2019 mendatang. (FHP)

Sumber: GSMArena

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here