Gizmo

Samsung Galaxy S22 Ungu Bisa Dibeli Mulai 10 Agustus 2022

Sigit Nugraha
Share

Telset.id, Jakarta – Samsung Galaxy S22 punya warna baru ungu atau Bora Purple. Tapi warna baru ini hanya akan diberikan pada S22 versi terendah, bukan untuk versi Plus dan Ultra. Galaxy S22 dengan balutan warna ungu ini sudah bisa dibeli pada 10 Agustus 2022.

Jika melihat tanggalnya, kemungkinkan Galaxy S22 versi warna Bora Purple ini akan diluncurkan bersamaan dengan peluncuran Galaxy Fold4 dan Flip4 pada 10 Agustus nanti.

Seperti Telset kutip dari Engadget, Rabu (27/7/2022), Samsung Galaxy S22 warna ungu bisa dibeli mulai 10 Agustus 2022 seharga USD 800 atau sekitar Rp 12 juta. Selain warna ungu, ada juga warna hijau, merah muda, putih, dan hitam.

BACA JUGA:

Samsung meluncurkan varian warna baru untuk smartphone flagship-nya Galaxy S22 yang diluncurkan pada awal tahun ini. Peluncuran warna baru ini dilakukan menjelang acara Galaxy Unpacked pada 10 Agustus 2022.

Tapi harap diketahui, opsi warna Bora Purple tidak akan tersedia di Galaxy S22 Plus maupun S22 Ultra. Tapi tenang, karena Samsung berjanji akan menghadirkan warna ungu untuk ponsel seri Galaxy baru di akhir tahun ini.

Sebelumnya, Samsung sudah pernah meluncurkan ponsel warna ungu, semisal Orchid Grey untuk Galaxy S8, Lilac Purple untuk Galaxy S9, dan Lavender untuk model Galaxy Z Flip3 yang diluncurkan tahun lalu.

Obsesi Samsung dengan warna ungu terlihat jelas dalam siaran pers untuk mengumumkan dirilisnya warna Bora Purple. Di dalam keterangan persnya, Samsung terlihat begitu membanggakan warna tersebut.

“Ungu adalah untuk orang, apakah Anda seorang bintang pop dunia, seorang dengan selera gaya yang menyenangkan, atau remaja yang ingin terlihat menonjol di keramaian,” tulis Samsung.

“Dalam pengertian itu, ungu mewakili hal-hal yang sama dengan Samsung Galaxy, yakni merangkul keragaman, mendorong batas, dan berinovasi tanpa henti di bawah filosofi keterbukaan,” sambungnya.

Wakil presiden eksekutif dan kepala pemasaran Samsung, Stephanie Choi, mengatakan dalam pernyataan bahwa Bora Purple mewujudkan optimisme dan rasa tenang.

BACA JUGA:

“Bora Purple akan membuka dunia Anda dengan kekuatan pilihan. Anda tidak perlu menjadi bintang K-pop atau makhluk mitos untuk mewujudkan misteri atau kekuatan, Anda hanya perlu menjadi diri sendiri,” ujarnya.

Well, seperti isi pernyataan Samsung agak sedikit “lebay” ya. Warna ungu mungkin memang tampak keren (buat yang menyukainya), tapi sepertinya pengguna tidak juga akan merasa jadi bintang K-Pop atau makhluk mitos saat memakai S22 Bora Purple.

Sekadar informasi, Samsung kemungkinan meluncurkan lima produk Galaxy baru pada bulan depan, termasuk Z Fold, Z Flip, Watch, dan Buds generasi berikutnya. [SN/HBS]

 

Leave a Comment