telset

Trio Samsung Galaxy S22 Bakal Didukung Fast Charging 65W

Telset.id, Jakarta – Samsung akhirnya mengikuti jejak merek-merek ponsel asal China yang gemar menghadirkan ponsel dengan fitur pengisian daya super cepat. Dikabarkan, perusahaan asal Korea Selatan ini bakal menyematkan fast charging 65W untuk Samsung Galaxy S22 Series.

Menurut informasi yang disebar oleh leakster bernama Tron, suksesor Galaxy S21 Series itu akan hadir dengan dukungan pengisian daya super cepat dengan output yang besar.

Melalui Twitter, leakster dengan akun @FrontTron ini mengatakan bahwa Samsung sedang mempersiapkan tiga varian ponsel flagship terbarunya, yaitu versi standar, Plus, dan juga Ultra.

HP terbaru Samsung dengan model standar memiliki kode R, sedangkan Plus punya kode G, dan versi tertinggi Ultra memiliki kode B.

{Baca juga: Samsung Galaxy S22 Ultra akan Pakai ‘Kamera Monster’ 200 MP}

Ketiganya didukung oleh teknologi fast charging 65W. Fitur ini sebelumnya telah diperkenalkan Samsung pada Januari lalu, dan mendapatkan sertifikasi dengan kecepatan pengisian maksimum 3,25 Amps pada 20 Volt.

Fast Charging 65W, Fitur Menarik di Samsung Galaxy S22

Samsung Galaxy S22 Fast Charging 65W

Kehadiran teknologi pengisian daya cepat berdaya 65W pada smartphone terbaru Samsung ini sudah pasti menjadi fitur yang dinantikan oleh para penggemar.

Perusahaan asal Korea Selatan ini seakan “enggan” merilis teknologi pengisian daya dengan kecepatan tinggi. Bahkan, Samsung Galaxy S21 Ultra saja masih berkutat di pengisian cepat berdaya 25W.

{Baca juga: Ukuran Layar Samsung Galaxy S22 Lebih Kecil dari Galaxy S21?}

Samsung sudah saatnya bergerak melewati pengisian 25W yang selalu jadi langganan pada seri Galaxy-nya. Sempat Samsung menghadirkan fitur fast charging 45W, namun pada Galaxy Note 10+ pada saat itu yang terbukti mampu mengisi ulang daya ponsel dalam waktu yang singkat.

Namun pertanyaan lainnya sekarang adalah, apakah Samsung akan menyertakan adaptor charger 65W dalam paket pembelian?

Kemungkinan terbesarnya, sepertinya pengguna harus rela mengeluarkan uang tambahan agar dapat menjajal fast charging 65W pada Samsung Galaxy S22 Series. (MF)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Related Articles

- Advertisement -

Harga dan Spesifikasi

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0