telset

Ukuran Layar Samsung Galaxy S22 Lebih Kecil dari Galaxy S21?

Telset.id, Jakarta – Waktu peluncurannya memang masih lama, tapi beberapa bocoran tentang Samsung Galaxy S22 Series sudah mulai bermunculan. Yang terbaru bocoran terkait ukuran layarnya.

Ada dua bocoran informasi tentang ukuran layar Galaxy S22 yang baru saja beredar di Internet. Keduanya mengungkap ukuran layar masing-masing varian dari penerus Galaxy S21 itu.

Menurut salah satu bocoran, Galaxy S22 standar akan memiliki ukuran layar 6,06 inci, sedangkan Galaxy S22+ menggunakan panel layar berukuran 6,55 inci dan Galaxy S22 Ultra masih tetap menggunakan ukuran layar yang sama dari seri sebelumnya 6,81 inci.

Bocoran informasi tersebut sesuai dengan rumor lainnya, dimana disebutkan ponsel flagship Samsung ini diharapkan akan memiliki layar masing-masing 6,1 inci untuk Galaxy S22, sementara Galaxy S22+ berukuran layar 6,5 – 6,6 inci, dan Galaxy S22 Ultra berukuran 6,8 inci.

{Baca juga: Samsung Galaxy S22 Ultra akan Pakai ‘Kamera Monster’ 200 MP}

Jika rumor ini benar dan akurat, itu artinya ukuran layar untuk varian Galaxy S22 standar dan Galaxy S22+ akan memiliki ukuran layar yang lebih kecil dari generasi sebelumnya, Galaxy S21.

Layar LTPO OLED untuk Model Ultra

Selain mengungkap ukuran layar, laporan dari sumber yang tidak ingin disebutkan Namanya ini juga mengatakan bahwa hanya model Ultra yang akan menawarkan layar LTPO OLED.

Sebelumnya, leakster terkenal Ice Universe juga memberikan bocoran tentang kamera yang akan dibawa Galaxy S22 Ultra. Menurutnya, Samsung bakal menyertakan sensor kamera 200MP buatannya pada smartphone flagship-nya tersebut.

Jika benar, sensor tersebut akan menjadikan Galaxy S22 Ultra sebagai salau satu smartphone kamera terbaik. Sensor kamera 200MP ini memiliki area piksel satuan berukuran 0.64 µm.

Ukuran pikselnya jauh lebih kecil daripada area piksel satuan 1,4µm dari sensor ISOCELL GN2 50MP yang punya kemampuan fokus otomatis super cepat.

Selain menggunakan kamera 200 MP, Galaxy S22 Ultra dilaporkan bakal bekerja sama dengan Olympus untuk menghadirkan pengalaman fotografi yang lebih baik kepada pengguna.

{Baca juga: Samsung Galaxy Z Fold 3 Dukung S Pen, Gantikan Galaxy Note?}

Selain itu, smartphone ini juga tidak akan didukung oleh sensor 3D ToF atau Time of Flight yang dinilai sudah tidak diperlukan lagi oleh Samsung untuk saat ini. Smartphone itu juga kemungkinan akan menjadi ponsel pertama dengan kamera selfie di bawah layar.

Sementara untuk mesinnya, HP terbaru Samsung ini pun bakal ditenagai oleh prosesor Exynos berbasis AMD yang tentunya bakal lebih bertenaga layaknya sebuah laptop. Tapi harap dicatat, ini semua masih sebatas rumor dan belum terkonfirmasi. (HBS)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Related Articles

RELATED ARTICLES

- Advertisement -

Harga dan Spesifikasi

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0